BERITASTRAIGHT NEWS

Pemdes Tammeroddo Bangun Pelabuhan Kapal Nelayan

TAYANG9-Pemerintah Desa (Pemdes) Tammeroddo, Kecamatan Tammeroddo Sendana Majene, akhirnya realisasikan program pemberdayaan masyarakat nelayan dengan membangun pelabuhan nelayan yang pengerjaanya telah dimulai sejak, 10 april lalu hingga 10 Juni 2018  mendatang.

“Saya merasa terdorong untuk membangun pelabuhan atau pengerukan tempat berlabuhnya kapal. Tiga titik untuk memberdayakan masyarakat nelayan dan pembangunan atau pengerukan ini menggunakan alat berat untuk mempercepat pembangunannya,” ujar Kepala Desa Tammeroddo, Sufyan, Kamis,9 Mei 2018 yang ditemui TAYANG9 di kantornya.

Sufyan menilai, pemberdayaan masyarakat nelayan adalah bentuk kepedulian pemerintah desa setempat, agar  memudahkan para nelayan dalam menjalankan aktifitasnya sebagai nelayan.

Lanjut dikatakan, anggaran yang dipakai untuk realisasi program terseut, adalah dana desa sebesar Rp. 50 juta dari total anggaran Rp. 754.807.000. “Saya berharap pembangunan bisa berjalan sesuai dengan target dan waktu pekerjaan,” kata Sufyan

Atas pembangunan itu, Bahtiar, salah satu warga nelayan mengaku, berterima kasih kepada pemerintah Desa Tammerodo atas perhatiannya terhadap warganya khususnya para nelayan.

“Karena bagi kami, program pembangunan atau pengerukan tempat berlabuhnya kapal nelayan itu adalah amat penting. Karenanya, kami berterima kasih atas realisasi pembangunannya,” tutur Bahtiar.

MUHAMMAD IQBAL

Selain aktif menulis juga aktif dalam berbagai kegiatan advokasi masyarakat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button