BERITASTRAIGHT NEWS

DPW PKB Sulbar Helat Bimtek Penguatan Publikasi

A. Alyakin: PKB Merangkul Semua Kalangan dan Golongan

POLMAN, TAYANG9 – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar bimbingan teknik (Bimtek) Pengelolaan Media Publikasi di Kantor Perwakilan DPW PKB Sulbar Polewali, 17 Oktober 2021.

Bimtek yang dihadiri para pengurus dan kader PKB se-Sulawesi Barat itu dibuka secara resmi A. Alyakin Sekretaris DPW PKB Sulawesi Barat.

Kepada media, A. Alyakin mengatakan, PKB Sulbar harus mempu mendorong popularitas partai. Sebagai rangkaian dari kampanye A. Muhaimin Iskandar atau yang karib disapa Gus Muhaimin.

“kami laksanakan kegiatan ini agar mampu mendorong popularitas Partai. Sekaligus mengkampanyekan Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang”, beber A. Alyakin.

Dikatakan Alyakin, semua DPC PKB se-Sulbar tengah serius membuat terobosan baru mengangkat tema dan nama besar partai hijau yang didirikan para Kiai itu.

“Kami berharap kegiatan berlangsung baik dan mampu mendorong peningkatan kemampuan pengurus dan kader partai. Utamanya dalam hal melakukan kampanye yang intelek dan berkeadaban. Serta mampu merangkul semua golongan dan kalangan tanpa membedakan latar belakang agama, ras dan budaya”, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Ikram staf informasi dan teknologi Dewan Pengurus Cabang PKB Mamuju Tengah (Mateng) yang hadir offline mengatakan, kegiatan yang bersifat hibryd ini baginya penting untuk mendorong peningkatan kapasitas pengurus dan kader semua DPC PKB di Sulawesi Barat.

“Secara khusus kami hadir dan mengikuti kegiatan yang kendati dilaksanakan dengan metode hibryd offline dan online, namun kami hadir secara langsung. Mengingat pengtingnya kegiatan ini,” ungkap Muhammad Ikram ditemani Irsyad juga salah satu kader inti DPC PKB Mamuju Tengah.

Dalam kegiatan yang secara offline dihadiri oleh DPC PKB Mateng, Polewali Mandar dan Majene ini secara khusus, juga dimaksudkan untuk menyelesaikan permasalahan tata kelola media publikasi dan kampanye se-Sulbar, utamanya menjelang penyelanggaraan Pemilu 2024 ke depan.

“Ini penting bagi kami, karena sejumlah pointer penting dibicarakan dan dibahas. Mulai dari cara mengelola media publikasi hingga penggunaan website serta media sosial sebagai media publikasi PKB”, beber Irsyad menimpali.

Musancab PKB se-Pasangkayu

Senada dengan itu, kader inti DPC PKB Majene Muh. Masri dan Irmawan yang juga hadir secara offline, memgaku sebagaia kader PKB penting mengikuti kegiatan itu, utamanya pada posisinya sebagai generasi millenial.

“Hemat kami tidak ada alasan untuk tidak memanfaatkan kondisi yang serba online ini demi menjaga eksistensi partai yang harus dikondisikan dengan era milenial. Bagi kami kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini akan menjadi penentu terkelolanya media publikasi PKB di Sulbar ke depan”, ujar Masri disahuti Irmawan pada acara yang dihadiri masing-masing dua orang perwakilan staf dari seluruh DPC PKB se-Sulbar dan akan berlangsung selama dua hari itu.

Berbeda dengan Mateng dan Majene, Damianus Dansi salah satu kader terbaik DPC PKB Pasangkayu melalui jaringan jaringan jarak jauh mengaku, tidak ada alasan bagi semua kader PKB di Sulbar untuk tidak membesarkan PKB hari ini dan ke depan.

“Kami menyambut baik gagasan ketua DPC PKB Pasangkayu untuk bersama-sama membesarkan partai PKB di Kabupaten Pasangkayu khususnya dan diseluruh wilayah. Itu ditunjukkan dengan arahan dan dukungannya kepada kami sebagai kader untuk serius terlibat dalam kampanye PKB termasuk melalui Bimtek yang kami ikuti ini”, beber Damianus Dansi.

Bahkan masih menurut Damianus Dansi, DPC PKB Pasangkayu juga kini sedang giat-giatnya menyelenggarakan musyawarah anak cabang (Musancab) PKB se-Kabupaten Pasangkayu.

“Saat ini kami juga tengah menyelenggarakan Musancab PKB di Kabupaten Pasangkayu, utamanya di setiap daerah pemilihan. Semua ini kami serius lakukan untuk mendorong PKB sebagai satu-satunya partai yang terdepan di Sulawesi Barat, khususnya di Pasangkayu”, tandas Damianus Dansi melalui aplikasi meeting jarak jauh.


Sumber: Humas DPW PKB Sulbar

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button