BERITASTRAIGHT NEWS

Bawaslu Polman Awasi Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu

TAYANG9-Sortir dan pelipatan surat suara yang akan digunakan pada Pemilu 2019 mulai dilakukan. Hal itu tampak saat media ini menyambangi tempat penyortiran dan pelipatan surat suara yang dilaksanakan di Aula Pacuan Kuda Madatte Polewali Mandar.

Pantauan media ini, Senin 1 April 2019 menujukkan, acara penyortiran dan pelipatan surat suara telah memasuki hari kedua setelah sebelumnya, Minggu 31 Maret 2019 dimulai penyortiran dan pelipatan surat suara.

Dalam penyortiran dan pelipatan surat suara yang dilaksanakan oleh KPU Polewali Mandar, selain dihadiri pihak Polres Polman, KPU dan tenaga penyortir dan pelipat juga tampak Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar secara khusus melakukan pengawasan secara ketat.

Penyortiran dan pelipatan yang digelar dihari kedua siang tadi, tampak dimulai sekitar pukul 07.30 Wita dan berakhir sekitar pukul 17.00 Wita dengan melibatkan sebanyak 200 orang anggota penyortir dan pelipat surat suara.

Rudianto, Ketua KPU Polewali Mandar saat menyambangi tempat penyortiran dan pelipatan surat suara di area sport centre berharap tenaga sortir dan pelipat surat suara itu bisa bekerja secara teliti serta hati-hati.

“Saya berharap kepada teman-teman penyortir dan pelipat sungguh melakukannya dengan hati-hati dan teliti. Terutama pada saat menyortir dapil yang lain supaya tidak terjadi pertukaran surat suara antar dapil. Tentu pengaturan dan pengawasan akan sangat ketat dari pihak koordinator dan pengawas dari KPU Polewali Mandar,” urainya

Data yang dihimpun dari KPU Polman di aula Pacuan Kuda atau di area sport centre, khusus surat suara Sulbar dua sebanyak 175.128 surat suara. Sementara surat suara Sulbar tiga yang telah selesai disortir sebanyak 84.896 surat suara.

Sedang khusus untuk surat suara Sulbar dua yang dinyatakan rusak sebanyak 740 dan terbagi atas lima jenis kerusakan yakni, 306 surat suara yang robek, bernoda dan bertinta sebanyak 360, kusut atau suram 2 surat suara, tidak sesuai ukuran standar aturan sebanyak 12 surat suara dan tinta meluber ke partai lain sebanyak 60 surat suara.

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button