BERITASTRAIGHT NEWS

Bersahaja Acara Mengenang 100 Hari Meninggalnya Ag. Hj. Marhumah Thahir Imam Lapeo

POLMAN, TAYANG9 – Selang seratus hari meninggalnya Annangguru Hj. Marhumah Thahir kembali diperingati dengan menggelar tahlil dan doa bersama di Masjid Nuruttaubah KH. Muhammad Thahir Imam Lapeo di Lapeo Campalagian, Rabu 10 Februari 2021 lalu.

Dalam acara yang dihadiri oleh sejumlah keluarga inti, pengurus masjid dan sejumlah warga masyarakat Mandar Sulawesi Barat itu tampak dilangsungkan secara sederhana dan tetap mengikuti standar protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.

Annangguru Hj. Nurlina Muchsin Thahir cucu pertama sekaligus tertua KH. Muhammad Thahir Imam Lapeo yang ditemui koran online ini di Lapeo mengatakan, penyelenggaraannya secara sederhana itu, merupakan respon atas kondisi pandemi covid-19.

“Sengaja kami selenggarakan secara bersahaja, karena di tengah pandemi korona ini. Tetapi tentu saja, walau sederhana namun, tidak mengurangi khusyuknya penyelenggaraan acara ini. Intinya adalah kami sebagai pelanjut semangat keteladanan Annangguru Hj. Marhumah Thahir ini dapat banyak memetik hikmah dan pembelajaran serta keteladanan atas sikap dan kesungguhannya dalam melayani warga masyarakat yang datang meminta berkah dan doanya”, urai Ag Hj. Nurlina Muchsin Thahir.

Selain pembacaan tahlil dan doa bersama, juga diisi dengan tausiyah yang dibawakan oleh Dr. Dalilul Falihin Imam Utama Masjid Nuruttaubah KH. Muhammad Thahir Imam Lapeo dan dilanjutkan pula dengan ziarah makam Annangguru Hj. Marhumah Thahir yang juga terletak di dalam area masjid.

Menariknya, tidak berselang lama seusai acara, kembali sejumlah warga dari Parepare Sulawesi Selatan datang ke Masjid Nuruttaubah KH. Muhammad Thahir Imam Lapeo menyerahkan sejumlah sumbangannya berupa kitab suci Al Quran, karpet, sarung dan mukenah.

Dalam acara penyerahan bantuan itu, Ag Hj. Nurlina Muchsin Thahir bersama Dr. Dalilul Falihin ditemani sejumlah imam dan pengurus masjid tampak ikut menyaksikan proses penyerahan bantuan itu di dalam masjid dan ditutup dengan pembacaan doa atas hajat warga Parepare yang telah menyumbang itu.[/**]

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button