BERITASTRAIGHT NEWS

Batulaya FC Juara Baru Turnamen Limboro CUP II

TAYANG9-Menurut ketua panitia, Aco Rangkuti kegiatan ini dihelat Mengingat polman adalah kiblat persepak bolaan Sulawesi Barat, dan Kompetisi ini di ikuti 32 Club terbaik yang berada dalam pantauan PSSI. Sehingga kegiatan turnamen resmi ini bisa berjalan lancar berkat kerja sama dengan PSSI Polman.

Kompetisi yang dihelat satu bulan penuh mulai tanggal 25 Agustus-25 September ,dan Batulaya FC keluar sebagai juara dikejuaran kali ini. Batulaya FC adalah tim baru, setelah lama fakum saat berdiri tahun 60an dengan nama bintang timur.

Batulaya FC yang mengawali debutnya di Laga LIMBORO CUP dengan harus melewati fase neraka. Adalah Suryananda, Muhammad Taufan, Arif, Mahfud, Rasyid, Munawir, Mukhlis, Firman dan Masdar, sebagai pahlawan club, pendiri sekaligus managemen yang berhasil membawa Batulaya FC menjadi jawara, melalui sentuhan pelatih anyar ahmad sukri dan disponsori kepala desa, serta kontribusi kecil-kecilan dari para pendiri club.

Kiprah Batulaya FC pada turnamen ini,  dimulai dengan Mengandaskan perlawanan team kuat asal Kabupaten Majene yaitu Mastura FC dengan Skor 0-0 dan berujung adu finalati dengan hasil akhir 3-2 Untuk Kemenangan Batulaya FC. Di Laga Selanjutnya mengandaskan perlawanan Pusu FC Pao-Pao dengan Skor 3-1.

Yang mengesankan adalah,  di Laga perempat final, Batulaya FC putra Mengandaskan Runner Up KNPI TINAMBUNG CUP yakni Renggeang FC 1-0, serta sang juara bertahan KNPI TINAMBUNG CUP yakni Tinambung Putra 4-2 di Babak semifinal lewat drama adu penalti, sehingga berhasil melaju ke babak grand final untuk menantang langganan juara, sang raja lapangan hijau GARUDA MOMBI dari Kec. Alu..

Akhirnya Kedua club, yakni BATULAYA FC dan GARUDA MOMBI bertemu di Partai Final. Laga Berlangsung sengit dengan melakukan adu saling serang di Lapangan dan Adu Kuat Pertahanan di peragakan oleh kedua team.

Pada menit akhir babak kedua Garuda mombi sempat mengetarkan jala Batulaya FC yanga dijaga oleh akbar, gol tercipta leawat umpan matang taslim kepada idham dan tidak disia-siakan. Gol tersebut membuka sempat membuka Asa. Penonton pendukung GARUDA MOMBI yang memadati lapangan menyambut haru bahagia dan berlarian sampai kelapangan.

Naas, awal mula petaka buat garuda mombi, tidak butuh waktu lama, satu menit kemudia Batulaya FC membalas gol tersebut lewat kaki zulfikar yang dimulai dari hasil kemelut Tendangan penjuru.

Skor 1-1 membuat anak-anak Batulaya bersemangat dan terus mengempur pertahanan GARUDA MOMBI. Permainan cantik dan Umpan satu dua diperagakan oleh pasukan bulu sirua julukan Batulaya FC. Peluang demi peluang gagal menambah keunggulan, sehingga memaksa pertandingan harus berakhir lewat drama titik 12 Pas.

Dari lima eksekutor, satu penendang Batulaya gagal dan dua dari garuda mombi. Sehingga membuat Batulaya FC menjadi Jawara untuj kali pertama didebut pertamanya di Turnamen Limboro CUP II 2018 dengan Skor Akhir 4-3. Akbar sang penjaga gawang tampil apik dan mengesankan dibawah mistar gawang sepanjang turnamen dan sekaligus menjadi pemain terbaik pada turnamen tersebut.

Batulaya FC berhak menerima hadiah Tropi dan uang pembinaan sebesar Rp.3.000.000, Garuda Mombi sebagai Juara kedua dengan Hadiah Tropi dan uang sebesar Rp.2.000.000, serta Juara tiga bersama Tinambung Putra dan Mambu FC masing Rp. 1.250.000.

Top Skor Jatuh Pada Pemain GARUDA MOMBI yakni Idham dengan kemasan 5 Gol dan secara keseluruhan Akbar penjaga gawang Batulaya FC dalam pantauan panitia serta pihak komite pengawas pertandingan berhak menjadi pemain terbaik dalam kompetisi ini, masing-masing berhak mendapat hadiah trofi dan uang sebesar Rp.250.000.

NASRUL MASSE

Anak pelaut yang ingin menulis dan membaca di daratan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button