Tuesday , January 21 2020
Home / BERITA / Sulbar Dapat Bantuan 144 M Dari Mentan, Ini Harapan Pemkab Mamuju
Bupati Mamuju Habsi Wahid menyerahkan cendera mata pada SYL.(Foto : Hms)

Sulbar Dapat Bantuan 144 M Dari Mentan, Ini Harapan Pemkab Mamuju

Mamuju – Tayang9 – Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid, bersama dengan Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Anggraeny Anwar, Forkopimda Sulbar, para Pejabat Eselon II Pemprov Sulbar dan Pemkab Mamuju, menyambut kedatangan Mentri Pertanian Republik Indonesia (Mentan-RI) Sahrul Yasin Limpo (SYL), di Bandara Tampapadang, Mamuju,Sabtu, 07/12/19.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Mentan-RI SYL juga menyerahkan bantuan senilai total 144 Milyar Rupiah dalam bentuk alsintan, bibit, pupuk dan ternak, yang akan di berikan ke petani di pada enam wilayah Kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat.

Menganggapi hal tersebut, Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid mengatakan, bahwa pihaknya sangat menyambut baik bantuan yang di berikan Mentan – RI, dan terkhusus pada warga Mamuju  ia berharap agar petani memiliki kesadaran untuk bisa memanfaatkan dengan baik, dan ia juga berjanji akan  mengkomunikasikan dengan Gubernur mengenai program Kostratani sehingga segera dapat di implementasikan ke tingkat desa demi kesejahteraan rakyat.

“Bantuan sebesar 144 milyar yang di berikan Mentan sangat luar biasa,  saya harapkan kepada seluruh petani memanfaatkan betul-betul bantuan yang di berikan oleh bapak Menteri, kalau itu bisa di manfaatkan dengan baik pasti produktifitasnya akan lebih baik,” ucap Habsi.

Sementara itu, dalam sambutannya SYL mengatakan, Petani hari ini harus maju, mandiri dan modern, sehingga petani tidak ketergantungan terhadap pemerintah dan bisa mendapatkan hasil yang lebih besar.

“ Masyarakat harus memiliki aktifitas yang kuat, lebih produktif sehingga mampu meningkatkan pendapatannya.  Pemerintah hanya memberi stimulasi berupa bantuan dengan bunga rendah kemudian masyarakat petani harus mampu untuk menggunakan dengan managemen yang baik dan hitungan pasar yang betul”, ungkap SYL.

Untuk diketahui, kegitan tersebut juga deirangkaikan dengan dengan pernyataan deklarasi dukungan yang di bacakan Bupati Mamuju, Habsi Wahid, serta penanda tanganan kerjasama antara Pemprov Sulbar dan Kementrian Pertanian.(Hms/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Salut!! Bantu Korban Bencana Alam, HMSS Gelar Aksi Penggalangan Dana

MAJENE, TAYANG9 – Para Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Satu Sendana (HMSS) …

Gelombang Tinggi Menerjang, Warga Somba Mulai Cemas

MAJENE, TAYANG9 – Hampir sepekan ini cuaca buruk melanda wilayah pesisir Kabupaten Majene, terutama di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]