Selasa , Agustus 4 2020
Home / BERITA / Sulbar Dapat Bantuan 144 M Dari Mentan, Ini Harapan Pemkab Mamuju
Bupati Mamuju Habsi Wahid menyerahkan cendera mata pada SYL.(Foto : Hms)

Sulbar Dapat Bantuan 144 M Dari Mentan, Ini Harapan Pemkab Mamuju

Mamuju – Tayang9 – Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid, bersama dengan Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Anggraeny Anwar, Forkopimda Sulbar, para Pejabat Eselon II Pemprov Sulbar dan Pemkab Mamuju, menyambut kedatangan Mentri Pertanian Republik Indonesia (Mentan-RI) Sahrul Yasin Limpo (SYL), di Bandara Tampapadang, Mamuju,Sabtu, 07/12/19.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Mentan-RI SYL juga menyerahkan bantuan senilai total 144 Milyar Rupiah dalam bentuk alsintan, bibit, pupuk dan ternak, yang akan di berikan ke petani di pada enam wilayah Kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat.

Menganggapi hal tersebut, Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid mengatakan, bahwa pihaknya sangat menyambut baik bantuan yang di berikan Mentan – RI, dan terkhusus pada warga Mamuju  ia berharap agar petani memiliki kesadaran untuk bisa memanfaatkan dengan baik, dan ia juga berjanji akan  mengkomunikasikan dengan Gubernur mengenai program Kostratani sehingga segera dapat di implementasikan ke tingkat desa demi kesejahteraan rakyat.

“Bantuan sebesar 144 milyar yang di berikan Mentan sangat luar biasa,  saya harapkan kepada seluruh petani memanfaatkan betul-betul bantuan yang di berikan oleh bapak Menteri, kalau itu bisa di manfaatkan dengan baik pasti produktifitasnya akan lebih baik,” ucap Habsi.

Sementara itu, dalam sambutannya SYL mengatakan, Petani hari ini harus maju, mandiri dan modern, sehingga petani tidak ketergantungan terhadap pemerintah dan bisa mendapatkan hasil yang lebih besar.

“ Masyarakat harus memiliki aktifitas yang kuat, lebih produktif sehingga mampu meningkatkan pendapatannya.  Pemerintah hanya memberi stimulasi berupa bantuan dengan bunga rendah kemudian masyarakat petani harus mampu untuk menggunakan dengan managemen yang baik dan hitungan pasar yang betul”, ungkap SYL.

Untuk diketahui, kegitan tersebut juga deirangkaikan dengan dengan pernyataan deklarasi dukungan yang di bacakan Bupati Mamuju, Habsi Wahid, serta penanda tanganan kerjasama antara Pemprov Sulbar dan Kementrian Pertanian.(Hms/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Program Pamsimas Polman Wajib Menjaga Ketersediaan Sumber Air bagi Masyarakat

POLMAN, TAYANG9 – Bertempat di ruang pola kantor bupati Polewali Mandar, senin (07/07/2020) lalu. Dilaksanakan …

Ikuti Protokol Covid, Fisip Unasman Gelar Yudisium

POLMAN, TAYANG9 – Ditengah pandemik virus Corona atau Covid-19 Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Pemerintahan (Fisip) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]