BERITASTRAIGHT NEWS

Asri Anas: Membangun Kesadaran Demokrasi Tak Bisa Emosional

TAYANG9-Membangun kesadaran demokrasi tidak bisa emosional, apalagi Indonesia adalah negara yang sangat plural dan itu luar biasa. Begitu, yang disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPD) RI, M. Asri Anas dihadapan sejumlah pihak saat melakukan kunjungan kerja anggota DPD RI Komite I Dapil Sulbar di Kantor Panwaslu Polman, Senin 25 Juni 2018.

Dalam acara yang dimulai pukul 10.00 wita dan berlangsung di Ruang Musyawarah Kantor Panwaslu Polman Jl. H. A. Depu Takatidung Kecamatan Polewali itu, Asri mengaku, mengapresiasi penyelenggara Pemilu, masyarakat dan pemerintah di Sulbar yang telah berhasil menyelenggarakan perhelatan demokrasi sebelumnya.

“Kami apresiasi Pilkada sebelumnya, Sulbar dapat penghargaan secara nasional karena menggunakan pengawasan yang berbasis teknnologi,” ujarnya.

Namun Asri juga mengeluhkan karena temuan atau laporan dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh aparat sipil negara (ASN) diserahkan kepada Komisi ASN untuk selanjutnya dikembalikan kepada pemerintah dan pengawas tidak memiliki kewenangan mengikat untuk itu.

“Komisi ASN memang menjadi keluhan di persoalan pilkada kerena tidak memiliki kewenangan mengikat, namun Komisi ASN tetap mengembalikan kepada Pemerintah setempat untuk menindak ASN yang diduga melakukan pelanggaran. Padahal, di satu sisi ada juga calon kepala daerah yang petahana, sehingga memang agak rancu, jadi kedepan kami akan mengoptimalkan kerja Komisi ASN denga memberikan kewenangan dan mampu memberikan rekomendasi yang bersifat final,” terang Asri.

Dalam acara yang berakahir sekitar pukul 12.20 wita dan dipandu langsung Ketua Panwaslu Polman, Suaib juga tampak ketua DPRD Polman Fariduddin Wahid, Dandim 1402 Polmas LETKOL Arh. Dedi Setya Arianto, Kapolres Polman yang diwakili Waka Polres Polman KOMPOL Mihardi, dan yang mewakili Kesbangpol Sulbar Asri DJ, Ketua KPU Polman diwakili Komisioner KPU Saifuddin, Kordiv HPP Panwaslu Polman Arham Syah, Kordiv Pencegahan dan Hubal Panwaslu Polman Sumarding dan sejumlah ketua Panwascam dan wartawan dari berbagai media. [**]

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button