BERITASTRAIGHT NEWS

Minus 3 Hari Berpilkada, Panwas Polman Gelar Apel Pengawasan

TAYANG9-Tiga hari jelang hari ‘H’ pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten Polewali Mandar, Panwas Polman menggelar apel pengawasan dan jalan sehat yang dirangkaikan dengan pembagian sebanyak 82 buah doorprize yang disecara sukarela diadakan oleh enam belas kecamatan di Polewali Mandar.

Acara apel pengawasan yang dimulai sejak pukul 06.00 wita pagi dan berakhir sekitar pukul 09.00 wita, minggu 24 Juni 2018 di lapangan Gaslam Lampa Mapilli itu. Selain acara tersebut tampak dihadiri tiga komisioner Bawaslu Sulbar, Sulfan Sulo ketua, Ansarullah A Lidda kordiv HPP, Supriadi Narno kordiv pencegahan dan hubal juga dihadiri pula tiga komisioner panwas Polman, Suaib Ketua, Arham Syah Kordiv HPP dan Sumarding Kordiv pencegahan dan hubal.

Suaib Ketua Panwas Polman, mengatakan, acara apel dan jalan sehat serta pembagian doorprize bagi peserta jalan santai itu dimaksudkan sebagai upaya untuk menyatukan kembali untuk kian mempererat nilai soliditas sesama pengawas pemilu disemua tingkatan.

“Ini adalah sebentuk ikhtiar kami untuk menumbuh tingkatkan rasa persaudaraan sesama penyelenggara pengawasan dari berbagai level. Baik provinsi, kabupaten, kecamatan, desa hingga pengawas TPS. Sekaligus untuk menyemangati dan mengingatkan kembali teman-teman betapa pentingnya membangun komitmen bersama dan menguatkan integritas. Ini penting mengingat, hari penyelenggaraan pilkada Polman kian dekat,” ujarnya.

PESERTA apel pengawasan tengah berjejer beberapa saat jelang star jalan sehat pengawasan

Sementara itu, Sulfan Sulo yang bertindak sebagai pembina apel pengawasan, dalam amanatnya mengatakan, mengapresiasi baik kegiatan yang digelat tersebut, mengingat kegiatan itu adalah sebentuk simbol betapa pentingnya kita melakukan patroli pengawasan.

“Jalan santai tadi adalah laku patroli pengawasan yang harus kita lakukan sebagai pengawas,” ujarnya.

Dikatakan Sulfan, akan ada evaluasi para pengawas disemua tingkatan, karenanya dibutuhkan komitmen kerja yang serius. “Secara berjenjang kita akan mengevaluasi kenerja para sahabat pengawas. Karena kita mau legitimasi pemilu kita kian bagus ke depan, dan itu juga ditentukan oleh kita selaku yang melakukan kerja-kerja pengawasan. Dan karena kewenangan kita yang besar, maka tanggung jawab moral kita juga besar. Saya berharap kian banyak temuan atau laporan pelanggaran yang incrach itu akan semakin baik, karena itu alat ukur akuntabilitas kita”.

Sulfan juga mewarning pengawas disemua level agar tidak diam saat ada pelanggaran, “termasuk alat peraga kampanye juga sudah harus bersih di masa tenang ini. Biarkan warga tenang berfikir akan memilih siapa. Ingat secara nasional kita di Sulbar ini dulunya adalah pengawas pemilu terbaik, dan polman pernah tercatat dalam sejarah pengawasan karena ditetapkan sebagai pengawas TPS terbaik,” beber Sulfan.

PENYERAHAN doorprize kepada salah satu peserta apel pengawasan oleh komisioner panwaslu Polman

Sekedar diketahui, dalam apel pengawasan dan jalan sehat itu juga dihadiri ratusan orang yang merupakan para pengawas pemilu dari 16 kecamatan se-Polman dan terdiri dari para komisioner kecamatan, kasek kecamatan dan staf panwascam dan PPL serta PTPS. [**]

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button