BERITASTRAIGHT NEWS

Yakin Gerindra Raih Unsur Ketua DPRD dan 1 Kursi DPR-RI, Andi Ruskati : Ini Menandakan Mesin Partai Jalan

Mamuju – Tayang9 – Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Barat, diprediksi berpeluang besar untuk mendudukan kadernya sebagai unsur pimpinan di DPRD Sulawesi Barat.

Menurut Andi Ruskati Alibaal, berdasarkan data hasil Pemilu 17 April 2019 lalu, data perhitungan yang masuk di internal partai besutan Prabowo Subianto tersebut, dinilai menunjukkan hasil yang positif.

“Alhamdulillah, untuk sementara ini kami masuk empat besar partai yang memperoleh suara terbanyak di Sulbar, kami tidak mau dikalah dengan partai lain. Tingkat provinsi insyaallah Kabupaten Polman dapat 2 kursi, serta Majene, Mamuju Tengah, Pasangkayu, dan Mamasa 1 kursi,” ucap Andi Ruskati, saat dikonfirmasi Senin, 22/04/19.

Selain itu Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Barat tersebut juga meyakini, bahwa pihaknya mampu mencapai target minimal posisi wakil Ketua di Lembaga Legislatif, pasca Pemilu legislatif lalu.

“Kalau bukan kursi ketua mungkin wakil, dan kami optimis gerindra bisa dapat tujuh kursi di Sulbar. saat ini dipastikan enam kursi. Ini menandakan bahwa mesin partai kita jalan terus untuk memenangkan partai gerindra,”ungkapnya.

Lebih lanjut Caleg DPR-RI berstatus incumbent itu juga menuturkan, secara personal berdasarkan hasil survei dari CRC, secara personal ia mengaku berada diurutan kedua, peraih suara terbanyak.

“Berdasarkan Survei internal kami yang bekerjasama dengan lembaga survei CRC. Saya berada diperingkat kedua perseorangan untuk jumlah suara. saat ini untuk partai gerindra, total suara untuk DPR RI sudah 20 persen artinya sudah bisa mendapatkan satu kursi,” tuturnya.

Istri dari Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Alibaal Masdar tersebut, juga mengutarakan bahwa dengan raihan suara yang saat ini telah mencapai angka 80.000, dinilai sebagai hasil pencapaian bersama diinternal Partai Gerindra khsususnya di Bumi Tanah Malaqbi.

“Alhamdulillah, ini berkat kerjasama dan kerja keras mesin partai, di partai kami tidak ada sosok jendral, anak bupati bahkan istri bupati. Tapi dengan kekompakan, sehingga kita bisa memperoleh suara masyarakat kedua tertinggi di Sulbar,” tutupnya. (Iqbal/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button