BERITASTRAIGHT NEWS

Wandhani Pedrosa Juanda, Putra Majene Ikut Harumkan Indonesia di Dunia Sepak Bola Pelajar

Kuala Lumpur Cup Malaysia’s Premier International Tournament di Malaysia

MAJENE, TAYANG9 – Tim nasional (Timnas) Pelajar Garuda Muda Indonesia berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan meraih juara dua saat mengikuti pertandingan sepak bola Kuala Lumpur Cup Malaysia’s Premier International Tournament yang diselenggarakan di Kuala Lumpur Malaysia pada tanggal 17 – 20 Maret 2023.

Salah satu pemain Indonesia tersebut ada yang berasal dari SMP Negeri 1 Sendana, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene bernama lengkap Wandhani Pedrosa Juanda.

Wandhani yang duduk di kelas 2 SMP tersebut merupakan anak kedua dari pasangan, Juanda Z dan Darmawati yang saat ini berusia 14 tahun.

Ibu Wandhani, Darmawati yang merupakan Kepala Puskesmas Sendana 1 mengisahkan, sejak anaknya berumur 10-11 tahun dia sudah dididik oleh ayahnya berlatih sepak bola, dimana sang ayah juga seorang pelatih sepak bola dan mempunyai sekolah bola.

Sehingga, kata Darmawati, ayahnya merasa sangat bangga, karena atas didikannya itu, anaknya berhasil mengharumkan nama negara Indonesia.

Sementara ayah Wandhani, Juanda mengatakan, selama ini dirinya melatih anaknya secara khusus.

“Sehingga alhamdulilah, telah membuahkan hasil yang baik dan membanggakan karena sebelumnya, sudah pernah mengukir prestasi, dengan mewakili Sulbar dan Sulsel di berbagai event nasional, di Jakarta, di Kalimantan di Jogjakarta, dan pernah menjadi champion di Bandung, juara di Makassar,” katanya.

Ia menambahkan, untuk di bawah umur 10 tahun Whandani mewakili Sulbar seri nasional BLISPI di Kalimantan hingga akhirnya berhasil meraih juara 2 di Kuala Lumpur Cup tahun 2023 di Kuala Lumpur Malaysia.

“Sebagai orang tua kami merasa bangga dengan prestasi yang dipersembahkan anak kami untuk negara kita Indonesia tercinta, dan sangat besar harapan kami, selaku orang tua, agar pemerintah, bisa lebih peduli terhadap perkembangan sepak bola di daerah kita mulai dari usia dini hingga usia muda dan semoga anak kami kelak berhasil apa yang dia cita-citakan menjadi pemain sepak bola profesional dan dapat membela dengan seragam Timnas Garuda di Dada,” pungkasnya.

MUHAMMAD IRSYAD

Peneliti di lembaga konsultan politik "SSI" serta aktif di berbagai lembaga kepemudaan dan dunia kesenian

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: