BERITASTRAIGHT NEWS

Tatap Pilkada 2020, Hinca Panjaitan Minta Demokrat Sulbar “Jemput Bola”

Mamuju – Tayang9 – Sekertaris Jendral (Sekjend) DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, ditahun 2020 mendatang sebanyak 270 Daerah tingkat Kabupaten, akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), 4 diantaranya berada di Sulawesi Barat.

Menurut Hinca Panjaitan, momentum Pilkada khsususnya 4 kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat, merupakan sebuah hal yang sangat penting, dikarenakan capaian Pileg 17 April 2019 lalu, Partai Demokrat kembali sukses meraih hasil memuaskan dengan tampil sebagai jawara.

“Bagi partai Demokrat ini penting sekali, momentum yang penting sekali, karena kami baru aja selesai di legislatif tuntas sudah dengan hasil yang memuaskan. Tadi kami sudah bicara ada DPR-RI nya, ada DPRD Provinsinya, ada DPRD kabupaten kotanya. Kami juara di Sulawesi Barat ini,” ucap Hinca Panjaitan,di Kediaman SDK, Sabtu, 03/08/19 malam.

Selain itu ia juga menambahkan, dengan melihat pencapaian Pemilu legislatif 17 April 2019 yang lalu, ia meminta agar pengurus DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat, dalam menyambut Pilkada Bupati di 4 Kabupaten, untuk segera menjemput bola.

“Na oleh karena itu selepas ini, tadi saya sudah selesai pembekalan, maka kerja – kerja politik Partai Demokrat Sulawesi Barat segera setelah ini adalah Pilkada, bahkan kita minta untuk jemput bola, jemput bola dari sekarang, membaca peta mempelajari misalnya apakah bisa sendirian mengajukanny karena jumlah kursi to atau harus berkoalisi,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga menuturkan, bahwa pihaknya selaku DPP, telah mempersilahkan jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat untuk memimpin pengurus di tingkatan DPC, dalam menjalankan agenda politik jemput bola itu.

“Dan tentu mempersiapkan kader – kader terbaik, karena partai Demokrat ini kan partai Kader, maka yang kita utamakan itu kader – kader terbaik,” tutupnya. (FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button