Tuesday , October 15 2019
Home / BERITA / Bantu Warga Miskin, Mushallah Birrul Walidain Sembelih 61 Hewan Qurban

Bantu Warga Miskin, Mushallah Birrul Walidain Sembelih 61 Hewan Qurban

TAYANG9-Mushallah Birrul Walidain yang dibina oleh Yayasan Baitul Iman, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, melaksanakan penyembelihan 61 hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada Ahad 11 Agustus 2019 lalu.

Menurut, Ustadz Amrul Arifin Ketua Panitia kegiatan itu mengatakan, enam puluh satu hewan qurban itu terdiri dari 16 ekor sapi dan 45 ekor kambing, yang dibagikan ke warga kurang mampu di Mamuju Tengah

“Qurban tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya 53 ekor hewan Qurban. Penyaluran daging qurban diprioritaskan kepada warga kurang mampu yang jarang menikmati daging qurban,” urai Amrul.

Dikatakan Amrul, Qurban di kota itu sudah biasa, ” tapi untuk ke pelosok itu baru luar biasa. Dari 45 Qurban Kambing untuk pelosok Mamuju Tengah. Mulai dari Sanjago, Karossa Pantai, Tobadak 8, Karomana Mambi, Babana, Kumbiling Pangale hingga ke Rawa Indah, Talodo. Dan Alhamdulillah tembus juga ke 38 target lokasi. Dari 1360 kilo daging sapi dikelola secara syar’i, aman, amanah dan tepat sasaran”.

Hebatnya, pembagian hewan qurban yang dilakukan oleh Mushallah Birrul Walidain tidak menggunakan kupon, tidak ada antrian dan desak desakan menunggu daging qurban sebagimana yang lazim ditemukan pada pembagian daging qurban.

Hal itu menurut Amrul dikarekan pihaknya selaku panitia langsung membagikan ke rumah warga.
“Alhamdulillah kegiatan qurban ini sudah berlangsung lima tahun terakhir ini, semoga tahun depan kesadaran masyarakat akan ibadah qurban semakin bertambah. Sehingga semangat kerja menjemput rezeki bertambah dan perekonomian menjadi kuat,” tandasnya.

About EDITOR

Alamat Redaksi: Boyang Nolpitu Berkat Pesona Manding Polewali Mandar Sulawesi Barat Surel: tayangssembilan@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Check Also

Ketua DPRD Sulbar Ajak Masyarakat Tolak Radikal dan Terorisme

Mamuju -Tayang9 – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat Suraidah Suhardi, menghadiri …

Wiranto Ditikam, MUI Sulbar : Itu Tidak Dibenarkan Dalam Islam

Mamuju – Tayang9 – Menanggapi peristiwa penikaman terhadap Menkopolhukam Wiranto, yang terjadi beberapa waktu lalu, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]