Jumat , Juli 10 2020
Home / BERITA / Bantu Warga Miskin, Mushallah Birrul Walidain Sembelih 61 Hewan Qurban

Bantu Warga Miskin, Mushallah Birrul Walidain Sembelih 61 Hewan Qurban

TAYANG9-Mushallah Birrul Walidain yang dibina oleh Yayasan Baitul Iman, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, melaksanakan penyembelihan 61 hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada Ahad 11 Agustus 2019 lalu.

Menurut, Ustadz Amrul Arifin Ketua Panitia kegiatan itu mengatakan, enam puluh satu hewan qurban itu terdiri dari 16 ekor sapi dan 45 ekor kambing, yang dibagikan ke warga kurang mampu di Mamuju Tengah

“Qurban tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya 53 ekor hewan Qurban. Penyaluran daging qurban diprioritaskan kepada warga kurang mampu yang jarang menikmati daging qurban,” urai Amrul.

Dikatakan Amrul, Qurban di kota itu sudah biasa, ” tapi untuk ke pelosok itu baru luar biasa. Dari 45 Qurban Kambing untuk pelosok Mamuju Tengah. Mulai dari Sanjago, Karossa Pantai, Tobadak 8, Karomana Mambi, Babana, Kumbiling Pangale hingga ke Rawa Indah, Talodo. Dan Alhamdulillah tembus juga ke 38 target lokasi. Dari 1360 kilo daging sapi dikelola secara syar’i, aman, amanah dan tepat sasaran”.

Hebatnya, pembagian hewan qurban yang dilakukan oleh Mushallah Birrul Walidain tidak menggunakan kupon, tidak ada antrian dan desak desakan menunggu daging qurban sebagimana yang lazim ditemukan pada pembagian daging qurban.

Hal itu menurut Amrul dikarekan pihaknya selaku panitia langsung membagikan ke rumah warga.
“Alhamdulillah kegiatan qurban ini sudah berlangsung lima tahun terakhir ini, semoga tahun depan kesadaran masyarakat akan ibadah qurban semakin bertambah. Sehingga semangat kerja menjemput rezeki bertambah dan perekonomian menjadi kuat,” tandasnya.

About EDITOR

Redaksi Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Surel: tayangssembilan@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Check Also

LBH Mitra Madani Sulbar Buka Pendampingan Hukum Gratis

POLMAN, TAYANG9 – Bagi warga masyarakat yang mengalami persoalan hukum, kini tidak lagi perlu marasa …

Final, Saiyye’ Zaki Nahkodai Partai Solidaritas Indonesia Sulbar

POLMAN, TAYANG9 – Final, hari ini, Kamis 11 Juni 2020 tepat pukul 13.00 Wib tadi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]