BERITASTRAIGHT NEWS

Rakor Pengawasan APK, Parpol Tantandangani Kesepakatan Bersama Bawaslu

TAYANG9-Sebagai upaya penguatan pemahaman bersama semua pihak, utamanya partai politik, Bawaslu Polman akhirnya menggelar rapat koordinasi pengawasan alat peraga kampanye (APK) di ruang musyawarah Kantor Bawaslu Polman, Senin 15 Oktober 2018.

Acara yang diinisiasi oleh Bawaslu Polman itu, selain menghadirkan para ketua atau pengurus partai politik, juga menghadirkan unsur pimpinan Panwascam dari 16 kecamatan se-Polewali Mandar dan sejumlah wartawan dari  berbagai media.

Ketua Bawaslu Polman, dalam pengantarnya di acara raker itu mengatakan, acara dimaksudkan sebagai upaya untuk menyatukan pemahaman, utamanya bagi para peserta pemilu tahun 2019.

“Kita berharap dinamika diskusi kita hari ini, utamanya terkait dengan beberapa regulasi yang kami sampaikan juga dapat disampiakan pula hingga ketingkat calon legislatif yang diusung oleh partai politik,” urainya.

Para Peserta rakor tampak serius menyimak penjelasan Bawaslu Polman

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Reskrim Polres Polman AKP Nikky Ramdani yang juga hadi mewakili Kapolres Polman meminta kiranya partai politik menghindari hoax atau kampanye lain akan menimbulkan keresahan.

“Saya himbau agar semua partai poltik menghindai hoax yang dapat menimbulkan keresahan dan dampaknya akan besar buat kita. Partai boleh beda, tetap kita tetap satu,” bebernya.

Senada dengan itu, Kasdim 1402 Polmas Mayor Inf Hendrik juga meminta peserta pemilu dalam menyampaikan kampanyenya secara sopan dan tertib.

“Harapan kami Pileg dan Pilpres 2019 ke depan di Polman ini bisa berjalan lancar. Dan kami tekankan, netralitas TNI dan Polri sudah harga mati bagi kami,” ujarnya.

Menariknya, dalam acara yang berlangsung sekitar pukul 14.00 hingga pukul 17.00 wita itu juga ditutup dengan pembacaan kesepakatan bersama partai politik dengan Bawaslu untuk menolak dan melawan politik uang, politisasi SARA serta menciptakan pemilu damai dan berintegritas pada Pemilu 2019.

Usai pembacaan kesepakatan, secara bergantian ketua dan pengurus partai politik membubuhkan tanda tangan bersama dan diakhiri dengan pembubuhan tanda tangan oleh ketua Bawaslu Polman. [**]

 

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button