ADVETORIALBERITASTRAIGHT NEWS

Tak Hanya Tower Manakarra, GOR Standar Internasional di Mamuju Mulai Dibangun 

Mamuju – Tayang9 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, kini telah memulai proses pembangunan Gedung Olahraga (GOR) serbaguna, yang berada di area Kompleks Stadion Manakarra.

Kepala Bidang Pemuda dan Olah raga Zulfadli Rasyid mengatakan, bahwa anggaran pembangunan mencapai Rp.12,9 Miliar tersebut, diperoleh dari hasil proposal permintaan dana DAK reguler Tahun 2019, oleh Bupati, melalui bidang pembinaan pemuda dan olahraga Dispora Mamuju, pada kementrian keuangan yang diverifikasi Melalui Kemenpora RI.

“Dari 500 kabupaten atau kota yang mengusulkan, akhirnya 40 kabupate atau kota yang dinyatakan memenuhi kriteria, termasuk didalamnya Kabupaten Mamuju. Alhamdulillah ini berkat dukungan penuh pimpinan (Bupati,red), untuk memberikan support atas permintaan kami pada kementerian, akhirnya kita disetujui untuk melakukan pembangunan gedung olah raga type B,  berstandar internasional,”ungkap Zulfadli. saat dikonfirmasi, Senin, 29/07/19.

Sementara itu di tempat terpisah Bupati Mamuju Habsi Wahid, berharap dengan adanya pembangunan GOR serbaguna tersebut, akan menjadi kado manis bagi seluruh masyarakat Mamuju, sekaligus dapat menjadi gambaran upaya pemerintah dalam menghadirkan fasilitas publik yang berimbang dari semua sektor.

“Sebelum manakarra tower, pemerintah daerah sudah melakukan pembangunan gedung DPRD baru, serta kantor layanan kedaruratan 119,  juga secara bertahap sudah mulai dilakukan pembangunan kantor BPKAD dan Bapepa. Secara bersamaan juga pelan-pelan telah dilakukan pembenahan drainase, dan pembangunan sejumlah ruas jalan, kini giliran sarana olah umum akan mulai dibangun GOR tipe B standar Internasional,” ucap Habsi.

Selain itu ia juga mengharapkan, agar upaya tersebut dapat jadi gambaran keinginan pemerintah daerah, untuk menghadirkan pembangunan secara menyeluruh dari semua aspek kebutuhan masyarakat, dalam upaya membenahi perwajahan Mamuju, sebagai ibu kota Provinsi Sulawesi Barat.

“Memang pembangunan tidak bisa serta-merta, tapi kalau kita mampu mempertahankan irama pembangunan seperti ini, niscaya Lima sampai Sepuluh tahun kedepan kita akan melihat hasilnya,” tutupnya.

Untuk diketahui, selain pembangunan GOR berstandar yang saat ini telah mulai berjalan, Pemkab Mamuju juga akan membangun tower Manakarra sebagai upaya mendorong sektor pariwisata, dan saat ini telah memasuki tahapan realisasi.(*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button