BERITASTRAIGHT NEWS

Sekertaris Jadi Tahanan Kota, KPU Sulbar Optimis Tahapan Pemilu Bakal Lancar

Mamuju – Tayang9 – Anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Barat Said Usman, mengaku tetap optimis pelaksanaan Pemilu 2019 di Sulawesi Barat akan tetap berjalan dengan baik dan lancar, meski saat ini Sekertarisnya resmi berstatus tahanan kota oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Mamuju, pasca ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan kasus korupsi Alat Peraga Kampanye (APK) di Pilgub tahun 2017 silam.

Menurut Said Usman, pemilik inisial ARS tersebut telah lama ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan kasus korupsi APK Pilgub tahun 2017, namun kenyataannya hal itu sama sekali tidak mengganggu tahapan Pemilu yang selama ini telah berjalan, diantaranya pendaftaran Parpol dan calon perseorangan, Pemutakhiran Data Pemilih, Pencalonan anggota DPD dan DPRD Provinsi Sulbar, sosialisasi, hingga kampanye.

“Baliau sudah lama menjadi tersangka terkait kasus APK Pilgub Sulbar 2017, dan kenyataannya kita lihat bersama tahapan-tahapan penting pemilu seperti pendaftaran Parpol dan calon perseorangan, pemutakhiran data pemilih, pencalonan anggota DPD dan DPRD Provinsi Sulbar, sosialisasi, kampanye dan lain-lain, telah berjalan dgn baik tampa ada kendala apapun,” ucap Said Usman melalui press rilisnya, Kamis, 21/02/19.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa selaku komisioner KPU pihaknya memiliki tanggung jawab yang penuh, guna memastikan seluruh tahapan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan baik, sementara pihak seketariat gaweanya hanya memberi dukungan administrasi, terkecuali dalam hal pengadaan serta pengelolaan logistik pemilu.

“Namun kami ingin sampaikan bahwa hampir 99% logistik pemilu sudah diadakan, bahkan sebagian suda ada di KPU kabupaten, sebagiannya lagi menunggu distribusi dari pihak perusahaan, hal lain bahwa dalam sistem kepegawaian KPU Sulbar, kami memiliki 3 kabag pejabat esolon III yang selalu standby dan siap mewakili pak sekertaris jika ada kegiatan-kegiatan yang diadakan diluar kota Provinsi Sulbar,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menegaskan khususnya pada publik dan peserta Pemilu, bahwa pelaksanaan tahapan Pemilu yang akan diselenggarakan di tanggal 17 April 2019 mendatang, prosesnya diyakini akan berjalan lancar.

“Sekali lagi kami ingin yakinkan kepada publik khususnya peserta pemilu, bahwa tahapan Pemilu serentak tahun 2019 di Sulbar, insya Allah akan berjalan dengan baik tanpa kendala apapun,”tutupnya. (*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button