BERITASTRAIGHT NEWS

Resmi Berikan Rekomendasinya, PAN Titip “PR” ke Sutinah

Mamuju – Tayang9 – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Mamuju, secara resmi menyerahkan surat rekomendasi Calon Bupati Mamuju ke Sutinah Suhardi, di RM.Ba’go, D’Maleo, Mamuju, Sabtu, 30/11/19, Malam.

Surat rekomendasi nomor: 51/PILKADA/XI/2019 tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Mamuju Masram Jaya pada Sutinah Suhardi, selaku bakal calon Bupati Mamuju tahun 2020 mendatang.

 

 

Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Kabupaten Mamuju Lalu Syamsu Rijal mengatakan, bahwa terjadinya prosesi penyerahan surat rekomendasi pada Sutinah Suhardi, dilakukan setelah melalui proses sebagaimana aturan atau mekanisme di internal partai yang didirikan oleh Amien Rais itu.

 “Setelah melalui proses yang panjang dari awal hinggal terbitnya rekomendasi ini. Kami pada prinsipnya menilai secara obyektif, tidak ada istilah berat sebelah kepada salah satu calon,” ucap Syamsu Rijal.

Sementara itu Ketua DPD PAN Mamuju Masram Jaya menjelaskan bahwa, lahirnya rekomendasi tersebut bermula pada tanggal 05 September 2019, yang didasari atas adanya instruksi dari pengurus DPP untuk segera dibentuk tim penjaringan di tingkat kabupaten.

“Akhirnya tiga hari kemudian, kami rapatkan di DPD untuk membentuk tim pilkada atau tim penjaringan tersebut, maka terbentuklah tim Pilkada,” kata Masram.

Selain itu ia juga menambahakan, dari hasil penjaringan tersebut pengurus DPD PAN Kabupaten Mamuju,  secara resmi menerima dua kandidat yang melakukan pengembalian formulir pendaftaran.

“Dan kami perlu saya sampaikan kepada media, bahwa kami pada prinsipnya menilai secara objektif, tidak ada istilah bahwa kami lebih berat ke yang satu, daripada yang lain. Sehingga menurut apa yang kami dapatkan dari kesimpulan perjalanan ini bekerja, kmi menyimpulkan bahwa yang benar – benar serius untuk membangun koalisi, membangun komunikasi dengan Partai Amanat Nasional adalah ibu Sutinah,” ungkapnya.

Lebih lanjut anggota DPRD Kabupaten Mamuju itu juga menuturkan, bahwa PAN dalam mengeluarkan surat rekomendasi, pengurus DPP menitipkan tiga poin penting tugas utama yang harus dilaksanakan oleh Sutinah Suhardi.

“Oleh  DPP, menugaskan kepada Sutinah ada tiga hal, 1. Mencari Pasangan sebagai calon wakil bupati. 2. Mendapatkan koalisi dari partai politik lain untuk memenuhi pensyaratan pencalonan di Pilkada 2020. 3. Melakukan komunikasi intensif dengan DPW,DPD, DPC, DPLT itu desa untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2020,” tutupnya.

Di tempat yang sama, calon Bupati Kabupaten Mamuju Sutinah Suhardi, mengaku sangat berterimakasih atas rekomendasi yang telah diberikan oleh PAN kepadanya.

“Terimaksih kepada PAN, dalam hal ini partai pertama yang memberikan rekomendasinya kepada saya. Terimakasih, ini tentu suatu penghormatan sekali,” ungkap Tina.

Mantan Kadis perdagangan Kabupaten Mamuju itu juga menambahkan, bahwa pihaknya mampu memenuhi harapan dari para jajaran pengurus dan PAN, termasuk tiga point utama yang menjadi tugas utamanya pasca menerima surat rekomendasi.

“Dan saya yakin teman – teman PAN, apa harapan teman – teman dari PAN insya Allah akan kita penuhi,” tutupnya. (FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button