BERITASTRAIGHT NEWS

Rekrutmen Calon Polri Kembali Dibuka, Kabid Humas Polda Sulbar : Pendaftaran Gratis

Mamuju – Tayang9 – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), kembali membuka penerimaan anggota polisi secara besar – besaran.

Pendaftaran tersebut berdasarkan keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia nomor : Kep/446,447,448/III/2019, tanggal 5 Maret 2019 tentang penerimaan AKPOL, Bintara Polri serta Tamtama Polri, dan akan berlangsung hingga 22 Maret 2019 mendatang.

Karo SDM Polda Provinsi Sulawesi Barat melalui Kabid Humas AKBP Mashura mengatakan, untuk persyaratan umum diantaranya, berumur paling rendah 18 tahun, sehat jasmani dan rohani, dan bebas narkoba, tidak sedang terlibat kasus pidana, atau pernah dipidana, bersedia ditempatkan diseluruh Indonesia, sesuai Satker jurusannya.

“Ayo daftarkan diri, dan kunjungan situs resmi www.penerimaan.polri.go.id. jangan percaya calon, yakin dengan kemampuan sendiri, karena penerimaan ini tidak dipungut biayanya alias gratis,” ucap AKBP Mashura, Kamis, 07/03/19.

Selain itu ia juga menambahkan, guna membuktikan bahwa para pendaftar terbebas narkoba, harus disertai surat dari instansi yang berwenang, dan untuk membuktikan bahwa peserta tidak pernah terlibat tindak pidana maka harus menyertakan surat SKCK dari Polres setempat, dan proses seleksi tersebut akan menggunakan prinsip Bersih, Transfaran, Akuntabel dan Humanis (Betah), demi mewujudkan calon Polri yang berkualitas.

“Jika ada calon yang menawarkan dan mengiming-imingi kelulusan, laporkan karena kami akan pastikan proses seleksi Polri berjalan bersih dan transfaran,” tegasnya.

Berikut daftar penerimaan khusus jalur bintara Polri :

1.Bintara polisi tugas umum,dan bintara Brimob.
2. Bintara Pol air.
3. Bintara teknologi informasi.
4. Bintara musik.
5. Bintara penerbang (Pilot).
6. Bintara kimia.
7. Bintara teknologi tekstil.
8. Bintara dakwah islam.
9. Bintara perawat.
10.Bintara tata boga. (Humas Polda Sulbar/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button