BERITASTRAIGHT NEWS

Ratusan Personil Kepolisian dan TNI Bantu Proses Evakuasi Korban Banjir

Mamuju – Tayang9 – Jajaran personil kepolisian dari Polres Kabupaten Mamuju Utara (Matra) bersama personil Dandim, dipastikan terjun langsung, dalam membantu proses evakuasi pasca banjir melanda Tarailu dan Pasangkayu, Rabu, 01/05/19.

Kapolres Mamuju Utara melalui Kabid Humas Polda Provinsi Sulawesi AKBP Mashura mengatakan, bahwa sejak hari Minggu kemarin hingga sekarang, pihaknya telah menurunkan ratusan personil, dalam membantu peroses evakuasi warga sekitar yang terkena dampak atas bencana alam itu.

“Sejak Minggu hingga saat ini, kami kerahkan ratusan personel untuk mengevakuasi warga ketempat yang aman. Selain evakuasi, kami juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk mendirikan posko penanggulangan bencana, dan Alhamdulillah ada beberapa titik posko penampungan masyarakat.Dan seluruhnya telah berada di posko untuk mengamankan diri,” ucap AKBP Mashura.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa penyebab terjadinya banjir tersebut, selain karena faktor tingginya curah hujan, juga karena meluapnya sungai Surumana, yang menjadi pembatas antara Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat, dan Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah, serta ditambah dengan buruknya saluran saluran air atau drainase diwilayah itu.

“Saat ini, Pemda pasangkayu sudah menurunkan dinas sosial untuk membuat tenda, dan dapur umum. Sedangkan BPBD Pasangkayu menyiapkan evakuasi korban dari kalindu, dengan menggunakan perahu karet,” tutupnya.

Untuk diketahui, banjir yang melanda daerah tersebut, selain merendam pemukiman warga, juga berdampak pada akses jalan atau jembatan penghubung antara Kabupaten Mamuju Tengah dan Mamuju menjadi tidak aman untuk dilalui pengendara, sehingga pihak kepolisian dalam hal ini Polres “Metro” Mamuju langsung berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, untuk segera mengambil langkah tindak lanjut.(*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button