BERITA

Perkuat Sosialisasi, Bawaslu Polman Resmi Bentuk Komunitas JAGA PEMILU

Arham Syah: “Ini bagus, dan ini merupakan ‘gayung bersambut'”.

POLMAN, TAYANG9 – Dimaksudkan sebagai penguatan sosialisasi, Bawaslu Polewali Mandar bentuk Komunitas Jaringan Keluarga Pesepeda ‘JAGA PEMILU’. Pembentukan komunitas dilaksanakan melalui rapat pimpinan bersama semua staf Bawaslu Polewali Mandar, Senin 10 Agustus 2020 di Ruang Rapat Bawaslu Polewali Mandar.

Saifuddin, Ketua Bawaslu Polewali Mandar dalam pengantar umum dalam rapat itu mengatakan, Jaga Pemilu itu intinya adalah bahwa untuk bekerja dalam kepemiluan itu tidak pernah terhenti.

“Pemilu itu setiap hari ada. Tahapannya tidak pernah terhenti, termasuk apa yang kita bentuk ini adalah bahagian dari kerja-kerja sosiliasasi kelembagaan kita. Konsep dasarnya begitu, bagaimaa mengembalikan kearifan lokal, dimana sepeda non polusi dan Pemilu itu juga kita harap tidak ada polusi aspek negatifnya. Usulan kami selaku pimpinan, bagaimana menjaga Pemilu. Dan melalui ini kita tetap menjaga marwah lembaga kita, misalnya bersepeda tetapi kita juga melakukan hal-hal positif yang relevan,” ujarnya.

Sementara itu, Arham Syah dalam rapat itu mengatakan, pembentukan komunitas Jaga Pemilu ini adalah hal yang baik. “Ini bagus, dan ini merupakan ‘gayung bersambut’. Karena setahu saya selama ini kita Bawaslu Polman sudah bersepada selama ini. Saya tahu betul, ada sejumlah staf kita yang sangat gandrung bersepeda dan telah masuk di komunitas-komunitas sepeda di luar dan melalu ini kita wadahi di lembaga kita. Semoga kita bisa efektifkan untuk sosialiasasi ke depan,” ujarnya menyambut baik.

Melalui rapat itu disepakati, Lukman sebagai Ketua Komunitas Jaga Pemilu Bawaslu Polewali Mandar dan memposisikan Yusran Rahim selaku sekretaris komunitas. Keduanya staf Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar.

Dalam keterangannya, Lukman ketua Komunitas “Jaga Pemilu” Bawaslu Polewali Mandar terpilih mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan komunitas itu untuk melanjutkan agenda sosialiasasi.

“Insya Allah harapan kami ini kita bisa kian bisa maksimalkan sosialisasi kelembagaan kita melalui gerakan olah raga bersepeda ini. Dan dalam waktu dekat kita akan merumuskan sejumlah program kerja komunitas kita ini,” beber Lukman.

Senada dengan Lukman, Yusran Rahim sekretaris terpilih juga menyambut baik terbentuknya komunitas tersebut dan mengaku siap menyukseskan sejumlah kegiatan.

“Sejumlah program akan segera kami rumuskan, intinya kita ingin tidak hanya bersepeda dan berolah raga. Tetapi juga ada sejumlah program yang akan kita coba kembangkan dan aplikasikan di lapangan. Kendati komunitas ini agak ramping tetapi kita berharap berdampak gemuk bagi upaya kita meletakkan marwah lembaga Bawaslu sebagai yang paling utama,” pungkas Yusran.

Sekedar diketahui, struktur komunitas ‘JAGA PEMILU’ Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat yang terbentuk itu terdiri dari:

  1. Pelindung dan Penasehat: Ketua dan anggoata Bawaslu Polewali Mandar
  2. Penannggung Jawab: Korsek Bawaslu Polewali Mandar
  3. Ketua: Lukman (Staf Bawaslu Polewali Mandar)
  4. Sekretaris: Yusran Rahim (Staf Bawaslu Polewali Mandar)
  5. Bendahara: Saiful Haq (Staf Bawaslu Polewali Mandar)
  6. Anggota: Semua Staf Bawaslu Polewali Mandar

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button