BERITASTRAIGHT NEWSTERKINI

PWNU Sulbar Kunjungi MTS Maarif dan Raudhatul Athfal NU di Pulau Salama’ Binuang

POLEWALI, TAYANG9 – Setelah melaksanakan ziarah ke makam Waliulllah Syekh Abdul Ma’ruf bil Abdurrahim Kamaluddin di pulau Salama Kelurahan Amassangang, Binuang, Polewali Mandar, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sulawesi Barat (PWNU Sulbar) selanjutnya mengunjungi Madrasah Tsanawiah dan Raudatul Athfal yang dibina langsung Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Maarif NU Polewali Mandar di pulau Salama’

Dalam kunjungan yang dilaksanakan Ahad 16 Februari itu, Ketua Tanfidziah PWNU Sulbar KH. Adnan Nota mengecek langsung kondisi bangunan, fasilitas belajar dan taman bermain di kedua lembaga pendidikan NU tersebut.

Pihaknya berkomitmen akan berjuang sekuat tenaga untuk perbaikan bangunan dan segala yang dibutuhkan. Dan itu akan dibahas di pelaksanaan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) PWNU Sulbar.

“Kita akan perjuangkan semaksimal mungkin pembangunan dan segala sesuatu yang dibutuhkan, di musyawarah kerja wilayah PWNU Sulbar kita akan cari solusi bersama,” ucap KH. Adnan Nota saat berbincang dengan sejumlah pengurus LP Maarif NU Polewali Mandar.

Ditambahkan, bahwa keberadaan kedua lembaga pendidikan NU sangat penting bagi warga pulau Salama, mengingat kondisi geografis pulau yang jauh dan harus menyeberangi laut.

“ini tanggung jawab dan komitmen kita di kepengurusan NU disemua tingkatan, untuk memenuhi hak pendidikan warga Nahdliyyin yang ada di pulau ini, kasihan anak-anak kita disini jika harus menyeberangi laut setiap hari untuk bersekolah,” ujarnya.(*)

MUHAMMAD ARIF

Selain dikenal sebagai aktivis yang produktif menulis, dirinya kini tercatat sebagai pimpinan pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Polewali Mandar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button