BERITASTRAIGHT NEWS

Kapolda Sulbar Pantau Rekapitulasi di Tingkat KPU Provinsi

Mamuju – Tayang9 – Kapolda Provinsi Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharuddin, memantau langsung proses rekapitulasi perhitungan suara hasil Pemilu 2019, di tingkat KPU Provinsi, di hotel Srikandi Kabupaten Mamuju, Rabu, 08/05/19.

Dalam kesempatannya Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengatakan, agar pihak Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), dapat memfasilitasi jika ada komplain dari para saksi selama proses rekapitulasi berlangsung.

“Sebanarnya, masalah tidak akan pernah ada jika sebelumnya ditingkat paling bawah (TPS) sudah di tuntaskan, disinilah kita akan lihat bagaimana kinerja kita sebelumnya,”ucap Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

Sementara Kabid Humas Polda Provinsi Sulawesi Barat AKBP Mashura mengatakan, bahwa pihaknya meyakini proses rekapitulasi surat suara tingkat Provinsi di Sulawesi Barat, akan berlangsung dengan aman dan lancar.

“Kami yakin, dengan komitmen yang telah di sepakati bersama dengan seluruh pihak, dalam menjaga situasi tetap kondusif selama pemilu akan membuahkan hasil.Belum lagi dari pantau kami selama ini Pemilu yang berlangsung dilakasanakan, dengan betul-betul tranfaran, jujur dan adil,” ungkap AKBP Mashura.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa meski terdapat berbagai kedala, namun hal tersebut diyakini akan dapat teratasi dengan cepat dengan melalui koordinasi yang baik.

“Memang ada berbagi kendali yang dihadapi sebelumnya, namun bisa diatasi dengan cepat dan tepat melalui koordinasi yang baik dari seluruh pihak penyelenggara,” tutupnya.

Untuk diketahui, proses rekapitulasi suara diting Provinsi, akan berlangsung selama 3 hari terhitung mulai tanggal 8 Mei 2019 hingga tanggal 10 mei 2019 mendatang.(*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button