BERITASTRAIGHT NEWS

Pasca Gempa Sulbar, Bawaslu Sulbar Gelar Dua Kegiatannya di Polman

POLMAN, TAYANG9 – Karena kondisi Mamuju pasca gempa, Bawaslu Sulbar akhirnya memilih menggelar dua kegiatannya dalam dua hari berturut-turut di Kantor Bawaslu Polewali Mandar.

Dua kegiatan yang digelar secara berturut-turut itu adalah, evaluasi pengawasan dibawah koordinasi Supriadi Narno Kordiv Pengawasan dan Hubal Bawaslu Sulbar dan kegiatan pembinaan SDM pengawas dibawah koordinasi Usman Sanjaya Kordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Sulbar.

Dalam kegiatan itu, tampak pula hadir Ketua Bawaslu Sulbar, Sulfan Sulo bersama dua pimpinan Bawaslu Sulbar, Ansarullah A Lidda dan Fitrinela Patonangi.

Selain dihadiri ketua dan pimpinan Bawaslu Sulbar, hadir juga sejumlah unsur ketua dan pimpinan Bawaslu Kabupaten se-Sulbar sebagai peserta aktif dalam kegiatan yang dihelat pada Kamis, 18 Februari 2021 dan Jumat 19 Februari 2021.

Dalam acara evaluasi pengawasan Supriadi Narno Kordiv Pengawasan dan Hubal Bawaslu Sulbar mengatakan, penyelenggaran kegiatan tersebut, salah satunya dimaksudkan untuk merangkul semua kabupaten dan menghadirkannya dalam satu forum bersama.

“Saya kira pertemuan kita kali ini lebih banyak kepada evaluasi pengawasan kita kemarin, pengawasan kita di 2020. Tapi dalam rangka merangkul semua kabupaten, karena kita mau dengar juga narasi dan ceritanya yang lebih beragam, utamanya terkait dengan apa yang terjadi selama satu tahun, bagi Bawaslu Kabupaten yang tidak ada Pilkada pada 2020 lalu”, tuturnya dalam sambutan pembukaan acaranya.

Senada dengan itu, Usman Sanjaya Kordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Sulbar mengatakan, masih ada banyak hal yang perlu menjadi perhatian bersama dan diperbaiki, utamanya terkait dengan pungut hitung dan pengawasan di masa pandemi Covid-19.

“Terkait Evaluasi Pengawasan yang dirilis Bawaslu RI, bahwa masih banyak kendala-kendala. Salah satunya adalah pungut hitung maupun pengawasan di masa pandemi Covid-19”, beber Usman Sanjaya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar, Saifuddin dalam kesempatan yang sama, berharap kegiatan tersebut menghasilkan keputusan yang bisa dilakukan dimasa-masa yang akan datang.

“Kalau tidak salah sudah setahun yang lalu kegiatan Bawaslu Provinsi di Polman, baru kali ini ada lagi secara kelembagaan. Kita bersama-sama bersilaturrahim di tempat ini untuk kemudian memikirkan agenda-agenda kegiatan Bawaslu di masa-masa yang akan datang”, harapnya.

Menariknya dari dua acara yang dihelat selama dua hari itu, Jumat pagi, 19 Februari 2021 diselingi pula dengan kegiatan keluarga pesepeda Bawaslu ‘Jaga Pemilu’ berupa bersepeda santai keliling Polewali yang dirangkaikan dengan ziarah makam tokoh alim ulama.

MULYADI

Belajar menulis dan kini bergiat disejumlah organisasi keagamaan dan kepemudaan. Alumnus Hukum salah satu perguruan tinggi di Sulawesi Barat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button