ADVETORIAL

Percepat Pemulihan, Bupati Kembali Tinjau Lokasi Gempa

Lukman: Kemungkinan Akan Ada Relokasi

Majene, Tayang9 – Sebagai upaya untuk mengambil langkah tepat untuk pemulihan dan
mempercepat rehabilitasi wilayah yang terkena dampak bencana gempa bumi, Bupati Kabupaten Majene kembali meninjau lokasi pengungsian korban Gempa Bumi didua Kecamatan yaitu Malunda dan Ulumanda pada Selasa (09/02).

Saat meninjau lokasi, Bupati Majene bersama-sama Dandim 1401 Majene, Anggota DPRD Majene Hasriadi, Kadis PUPR, Kabid Jalan Jembatan PUPR Majene serta Camat Ulumanda dan Camat Malunda.

Rombongan bertolak dari Desa Salutambung Kecamatan Ulumanda dengan menggunakan kendaraan roda empat menuju Desa Kabiraan. Lalu kemudian bergerak ke Dusun Tammerimbi, hingga tembus ke Dusun Salutakkang Desa Lombong Timur Kecamatan Malunda.

Bupati Majene, Lukman saat di salah satu lokasi bencana gempa (foto: Humas Majene)

Disebabkan medan yang dilalui sulit, Bupati bersama rombongan harus menggunakan kendaraan roda dua, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki. Di setiap lokasi, Lukman berbincang dengan warga pengungsi dan melihat langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat setempat.

”Setelah berbincang dan melihat langsung kami, sudah tau apa yang akan kami lakukan, khususnya memenuhi kebutuhan para pengungsi” ucapnya via telefon bersama Kasubag Protokol Sufyan Ilbas.

Lukman juga melihat kemungkinan akan ada relokasi warga, seperti di Dusun Tammerimbi, sebab masyarakat sudah merasa tidak nyaman disana.

”Kemungkinan akan ada relokasi, tapi akan negosiasi dulu mengenai lokasi dan teknisnya” terangnya. (hms/**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button