ADVETORIAL

DPRD Majene Minta Target PAD Sektor Wisata Dinaikkan

MAJENE, TAYANG9 – Pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Majene pada sektor pariwisata mengalami kenaikan ditahun 2022. Hal itu terungkap saat dalam rapat pembahasan Rancangan APBD tahun 2023 Majene pada Rabu, (16/11) di gedung DPRD Majene.

Dalam rapat Pembahasan RAPBD tahun 2023 yang dipimpin langsung Ketua DPRD Majene, Salmawati Djamado, bersama dengan Wakil Ketua I DPRD M Idwar, bersama dengan sejumlah anggota DPRD lainnya

Pihak Legislatif dalam rapat menyampaikan sektor pariwisata di Majene diharapkan dapat menjadi salah satu sektor yang bisa memberikan kontribusi dalam peningkatan PAD Kabupaten Majene. Hal ini cukup mendasar karena atas capaian penarikan retribusi di beberapa spot obyek wisata telah melampau target.

“Ini juga saya minta agar Peraturan Bupati (Perbup) yang menetapkan harga retribusi seluruh tempat wisata yang dikelola oleh Pemda Majene juga dinaikkan. Hal ini sebagai upaya agar pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Majene melalui retribusi obyek wisata dapat lebih maksimal ,” ujar Abdul Wahab, Anggota DPRD Majene dari Partai Amanat..

Hal itu bisa terlihat dalam laporan pendapatan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melalui penarikan retribusi di tahun 2022, dimana pada bulan oktober 2022 saja nilai pendapatannya sudah melebih dari target pendapatannya diangka Rp 400 juta.

“Dinas Pariwisata harus berani mengambil langkah untuk menaikkan target pendapatan, dimana dari target awal sebelumnya Rp 400 juta, di bulan oktober ini sudah lebih dari angka itu. Jadi saya mengusulkan agar target pendapatan untuk retribusi kedepnnya dinaikan dua kali lipat menjadi Rp 800 juta”, ungkapnya. (int)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: