BERITA

Pemuda Alu: Jalan longsor, Kecamatan Alu Terancam Terisolir

Muhammad Arif, pemuda asal Desa Mombi Kecamatan Alu

Tayang9.c0m, Polman- Hujan yang menguyur beberapa hari ini, berdampak dengan meluapnya sungai Mandar. Akibatnya sejumlah ruas jalan di Kecematan Alu, Polewali Mandar, Sulbar. Terputus karena longsor.

Muhammad Arif, Pemuda asal Desa mombi kecematan Alu , mengemukakan bahwa selain ancaman banjir yang sewaktu-waktu dapat meluluhlantakkan pemukiman Warga, akses jalan juga terputus akibat longsor kikisan aliran sungai, yang berada di dusun Sumbiri Desa mombi kecematan alu, sehingga berpotensi akan membuat warganya terisolir.

sebelum hal itu terjadi pelru adanya kunjungan pemerintah dalam hal ini dinas terkait, melihat kondisi kemudian memperbaiki jalan yang terputus akibat longsor.

“Perlu action cepat Pemerintah, baik itu pemerintah Kabupaten maupun Provinsi untuk segera memperbaiki jalan yang ambruk tersebut,” ungkap Arif saat di komfirmasi awak media, Kamis malam (21/12).

Mantan aktivis PMII Polman itu menambahkan, selain di desa Mombi, jalan menuju desa Pao-Pao dan desa Puppuring lumpuh total, karena ambruk di terjang luapan sungai. Diketahui, kata Arif, jalan tersebut masuk dalam kewenangan Pemprov Sulbar. Bencana alam ini seyogyanya mendapat respon cepat dari pemeritah, sebab akan memutus akses pendidikan dan ekonomi masyarkat

“Saya kira Pak Gubernur Sulbar dan Pak Bupati Polman wajib turun segera ke lokasi melihat langsung kondisi jalan, sehingga ada solusi yang bisa cepat di perbuat, kasihan warga, perekonomian dan layanan pendidikan bisa lumpuh,” harap Arif yang saat ini jadi wakil ketua GP Ansor Polman

 

 

 

NASRUL MASSE

Anak pelaut yang ingin menulis dan membaca di daratan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button