Minggu , Juni 7 2020
Home / ADVETORIAL / Pemkab Polman Anggarkan Rp 1 Miliar Tangani Covid-19
Iustrasi

Pemkab Polman Anggarkan Rp 1 Miliar Tangani Covid-19

POLMAN, TAYANG9 – Terkait dengan penanganan virus corona yang terus mewabah, pihak Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar terus mengupayakan berbagai upaya, sebagai langkah untuk mengantisipasi dan menangani virus tersebut.

Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Polewali Mandar kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Polewali Mandar, mengajukan anggaran sebesar Rp 1 Miliar untuk pengadaan alat kesehatan penanganan dan pencegahan Virus Corona (Covid-19)

Realisasi anggaran yang diajukan tersebut nantinya akan digunakan untuk membeli cairan disinfektan, hand sanitizer dan Alat Pelindung Diri (APD).

“Pihak kami sudah mengupayakan anggaran penanganan sementara. Dan sementara ini masih menunggu kiriman bantuan APD dari pusat,” jelas Andi Suaib Nawawi, Kepala Dinkes Polewali Mandar, Senin 23 Maret 2020, saat di kantor Bupati Polewali Mandar.

Saat ini menurut Kepala Dinas Kesehatan Polewali Mandar, banyak kebutuhan yang cukup mendesak, termasuk diantaranya kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) dan hand sanitizer. Sangat Utama bagi kebutuhan para petugas medis yang bertugas, dalam hal ini khusus menangani warga yang berstatus ODP maupun PDP.



“Para petugas media harus terjaga dan sehat. Jangan sampai mereka yang terkena, untuk itu perlengkapan medis ini sangat kami perlukan,” terangnya. (**)

About EDITOR

Redaksi Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Surel: tayangssembilan@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Check Also

Satu Nyawa Tak Tertolong, RSUD Majene Dianggap Tidak Maksimal

MAJENE, TAYANG9 – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Majene kembali menjadi sorotan. Setelah dianggap …

Peduli Kaum Perempuan Terdampak Covid 19, Lentera Perempuan Mandar Beri Bantuan

Polman, Tayang9 – Akibat pandemi Korona atau COVID-19 yang terus mewabah, kondisi ini terus mengundang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]