Minggu , Juni 7 2020
Home / BERITA / Peduli Dampak COVID-19, YIRNUS Berbagi ke Warga Masyarakat Bone Selatan
Relawan YIRNUS saat bagikan puluhan paket bantuan kepada Masyarakat di Kabupaten Bone yang terdampak Covid 19

Peduli Dampak COVID-19, YIRNUS Berbagi ke Warga Masyarakat Bone Selatan

Bone, Tayang9 – Yayasan Irwan Rahmani Nusantara (YIRNUS) bagikan puluhan paket sembako & uang tunai kepada Masyarakat di Kabupaten Bone akibat dampak pendemi Covid-19, Minggu (10/05/2020).

Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial pada program Yayasan Irwan Rahmani (YIRNUS) berbagi di Bulan Suci Ramadan 1441 H. Anas Irwan SPd MPd, selaku Panitia YIRNUS mengatakan,
kegiatan peduli kepada sesama ini diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata di tengah pandemi ini. Khususnya bagi masyarakat yang benar-benar merasakan dampak baik secara sosial maupun ekonomi dari pandemi Covid 19.

“Kegiatan bagi-bagi sembako dan uang tunai dilakukan didua kecamatan yaitu Kecamatan Salomekko meliputi Desa Malimongeng dan Desa Manera. Sedangkan Kecamatan Kajuara meliputi Desa Tarasu dan Desa Pude Kab. Bone. Jumlah paket sembako yang telah dibagikan kepada masyarakat secara langsung mencapai 85 paket sembako & uang tunai”, Ungkap Anas Irwan, selaku Panitia YIRNUS berbagi dibulan suci ramadan.

Anas Irwan dalam kegiatannya juga menambahkan, jika penyaluran bantuan ini dapat berjalan dengan lancar di lapangan adalah berkat usaha para relawan YIRNUS. Mulai dari pengumpulan dana, pengemasan paket, hingga penyaluran bantuan hingga sampai ke pintu-pintu rumah warga yang membutuhkan. Hal ini merupakan komitmen Relawan YIRNUS sebagai upaya untuk menjaga transparansi penyaluran donasi sehingga tepat sasaran.

Di tempat yang sama, Asdar, Kepala Desa Malimongeng, Kecamatan Salomekko, salah satu wilayah yang menjadi sasaran pemberian bantuan oleh YIRNUS, saat kegiatan pembukaan pemberian bantuan kepada warganya sangat mendukung atas kegiatan tersebut.

“Kami selaku Pemerintah Desa Malimongeng mengapresiasi dan berterima kasih sebesar-besarnya atas inisiatifnya membentuk suatu yayasan sosial ini. Semua berangkat dari niat yang tulus untuk membantu saudara-saudara kita yang tidak mampu. Mudah-mudahan ini menjadi berkah dan bernilai ibadah di sisi-Nya”, Ungkap Asdar.

Sementara itu, Hj Darmawati SPd, selaku pendiri Yayasan Irwan Rahmani mengatakan, paket sembako dan uang tunai yang disalurkan kepada warga oleh YIRNUS, berasal dari para sumbangan keluarga besar Rahmani dan masyarakat pada umumnya.

“Terima kasih banyak atas bantuan dan sumbangsihnya kepada semua donatur, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana. Semoga kebaikan kita semua dapat bernilai pahala dan ibadah di sisi-Nya”, ucap Darmawati. (**)

About EDITOR

Redaksi Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Surel: tayangssembilan@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Check Also

Peduli Penanganan Covid-19, KCUS Mamuju Bantu APD RS Regional Sulbar

MAMUJU, TAYANG9 – Sebagai bentuk kepeduliaan sosial dan empati kemanusiaan, Kantor Cabang Unit Syariah (KCUS) …

Satu Nyawa Tak Tertolong, RSUD Majene Dianggap Tidak Maksimal

MAJENE, TAYANG9 – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Majene kembali menjadi sorotan. Setelah dianggap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]