BERITASTRAIGHT NEWS

Pastikan Agenda Pengawasan Berjalan Baik, Sulfan Monitoring Bawaskab Mateng

TAYANG9-Guna memastikan agenda tugas pengawasan penyelenggaraan Pemilu berjalan baik, Ketua Bawaslu Sulawesi Barat, Sulan Sulo melakukan monitoring dan supervisi ke Bawaslu Kabupaten. Salah satu Bawaslu Kabupaten yang menjadi lokasi pertama monitoring dan supervisinya adalah Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah.

Dalam kunjungan yang berlangsung Senin 05 November 2018 itu, Sulfan Sulo Ketua Bawaslu Sulbar menyempatkan diri bertindak selaku pembina pada apel pagi di Kantor Bawaslu Mamuju Tengah.

Apel selain dihadiri oleh ketua dan unsur pimpinan Bawaslu Mateng juga tampak hadir Panwascam serta sekretariat Panwaslu kecamatan se-Kabupaten Mamuju Tengah.

Dalam pengarahannya pada acara apel pagi Senin itu, Sulfan secara khusus meminta kepada semua pihak di Bawaslu Mateng secara simultan dan serius serta konsisten melakukan pengawasan, utamanya terkait dengan pengawasan alat peraga kampanye.

Usai menjadi pembina pada apel pagi itu, Sulfan yang didampingi Elmansyah Ketua Bawaslu Mateng, kemudian melanjutkan agendanya dengan melakukan rapat internal bersama Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah.

Kembali dalam rapat itu, Sulfan meminta kepada semua komponen Bawaslu Mateng bisa bekerja secara maksimal dalam melakukan pengawasan.

“Ini dimaksudkan untuk memastikan kinerja dan aktifitas di Bawaslu Mateng berjalan dengan baik sesuai dengan mandat peraturan perundang-undangan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu pula, Sulfan mengingatkan semua pihak di Bawaslu, bahwa beban pengawasan saat ini relatif agak berat, karenanya ia meminta semua elemen Bawaslu bisa bekerja secara efektif sesuai topoksinya.

“Mari kita sama fokus pada tupoksi kita masing masing untuk efektifitas lembaga kita ini. Mengingat ke depannya tugas kita cukup banyak, karena Pemilu ke depan berbeda dengan Pemilu sebelumnya. Hal itu karena pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dilakukan secara bersamaan,” beber Sulfan.

Kunjungan serupa menurut Sulfan akan dilakukan disemua Bawaslu Kabupaten, dan yang menjadi daerah pertama kunjungan monitoring dan supervisinya diawali dari Mateng dan akan dilanjukan ke semua Bawaslu Kabupaten se-Sulawesi Barat. Hal itu dimaksudkan untuk memastikan kinerja Bawaslu bergerak secara massif di semua wilayah Sulawesi Barat.

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button