Tuesday , July 23 2019
Home / BERITA / Panwascam Polewali Sambangi Kantor Kelurahan, Ini Tujuannya
Jajaran Komisioner Panwascam saat foto bersama di salah satu kantor kelurahan diwilayah Polewali.

Panwascam Polewali Sambangi Kantor Kelurahan, Ini Tujuannya

Polewali – Tayang9 – Dalam rangka silaturahmi pasca hari raya idul fitri, jajaran Panwas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Polewali, menggelar kunjugan ke Kantor Lurah dan PPS, Kamis, 20/06/19.

Ketua Panwascam Polewali Supriadi mengatakan, bahwa langkah tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menjaga persaudaraan serta silaturahmi sesama anak bangsa.

“Jika semisalnya selama tahapan dan pelaksanaan pemilu ada kesalapahaman komunikasi dalam pelaksanaan pengawasan,  karena saya sendiri menyadari terkadang mendesak meminta data ketika ada data yang dibutuhkan. Namun itu semua hanya kebutuhan kelancaran tugas dan fungsi kami selaku penyelenggara, dalam bidang pengawasan dalam mengawal Pemilu 2019,” ucap Supriadi.

Sementara itu Anggota dan Divisi Hukum dan Penangan Pelanggaran Fatwansyah juga menambahkan, bahwa langkah itu dilakukan sebagai upaya mencari tahu akan potensi konflik, serta keberadaan Pemerintah Kelurahan saat Pemilu 17 April 2019 lalu.

“Hal ini dilakukan, juga untuk menanyakan peta potensi konflik, dan peran pemerintah kelurahan dalam Pemilu,” tutur Fatwansyah.

Lain halnya yang diutarakan oleh Ridwan anggota Divisi Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga menuturkan, bahwa kunjungan itu sebagai ajang atau momentum bagi jajaran komisioner Panwascam, untuk berterimakasih pada pemerintah di Kelurahan atas kerjasama yang telah terjalin.

“Kunjungan ini selain menjalin silaturahim, juga dijadikan ajang saling memberi maaf, dan ucapan terimaksih atas kerjasama yang terbangun selama ini,” tutur Ridwan. (*)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Icon Baru Mamuju, Upaya Pemkab Mendorong Laju Ekonomi Masyarakat

Mamuju – Tayang9 – Konsen terhadap pengembangan sektor pariwisata, sebagai salah satu prioritas pembangunan yang …

Diduga Pecat Aparatnya Secara Sepihak, 4 Kades di Campalagian Dilaporkan ke Ombudsman

Polewali – Tayang9 – Lembaga Advokasi Masyarakat Desa (LAMDES), secara resmi melaporkan 4 Kepala Desa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]