Sabtu , Desember 5 2020
Home / BERITA / Pamsimas Polman Bersatu Lawan Covid 19

Pamsimas Polman Bersatu Lawan Covid 19

POLMAN, TAYANG9 – Jauh sebelum wabah covid 19 menjadi pandemi global, program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) mencanangkan program gerakan cuci tangan pakai sabun. Dari lima pilar sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) gerakan cuci tangan pakai sabun termasuk dalam prioritas yang terus dikampanyekan ke masyarakat.

Hal itu disampaikan Fitriadi selaku district cordinator ROMS Pamsimas Polewali Mandar (Polman) saat berbincang santai dengan awak media, sesuai acara uji fungsi dan serah terima sarana Pamsimas di dua desa di Kecamatan Tapango, desa Rappang dan desa Rappang Barat. Senin 09 November 2020.

Kemudian dalam prosesi acara yang dipusatkan di desa Rappang tersebut, ketua Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) UHAI Marandang desa Rappang selaku panitia pelaksana Ismail, menyampaikan bahwa bagi masyarakat desa Rappang dan desa Rappang barat, covid 19 adalah musuh nyata yang harus dilawan, sehingga keberadaan pamsimas merupakan program solutif yang wajib diapresiasi dan dijaga serta dikelola dengan baik agar terus berkelanjutan.

“Ya kami selaku warga sangat bersyukur dengan keberadaan Pamsimas di desa kami, termasuk ini adalah ikhtiar kami untuk terus melawan covid 19, itu musuh nyata bagi kita semua,” tegas Ismail yang juga merupakan kader Gerakan Pemuda Ansor Polewali Mandar.

Uji fungsi dan serah terima tersebut dihadiri oleh sejumlah stake holder terkait diantaranya perwakilan dari Balai PPW Sulbar Husain, Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar yang diwakili plt asisten 1 bidang ekonomi pembangunan (ekbang) Muhammad Nawir dan dari Balitbangren Pemkab Polewali Mandar Muhammad Albar, Pemerintah kecamatan Tapango yang diwakili Arifin Bodi, pemerintah desa Rappang dan desa Rappang Barat, Babinsa, Babinkatibmas serta Province Cordinator Roms 15 Pamsimas Sulbar Abu Nawar.

About MUHAMMAD ARIF

Selain dikenal sebagai aktivis yang produktif menulis, dirinya kini tercatat sebagai pimpinan pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Polewali Mandar

Check Also

Peringati Hari Pahlawan, Bawaslu Polman Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

POLMAN, TAYANG9 – Mengenang jasa pahlawan yang telah mendahului, Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar memperingati hari …

Abunawar: Pamsimas Misi Mulia alirkan Air Bersih

POLMAN, TAYANG9 – Hari ini, selasa (10/11) Program Air Minum dan Sanitasi berbasis masyarakat (pamsimas) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]