ADVETORIALBERITASTRAIGHT NEWS

Mamuju Dapat 1 Unit Kapal Dari Kementerian, Habsi : Ini Bukti Keseriusan Pemda

Mamuju – Tayang9 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju melalui Dinas Dinas Perhubungan, menerima bantuan satu unit kapal dari Kementerian Perhubungan Direktorat jenderal (Dirjen).

Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid, yang berkesempatan melakukan ujicoba kapal dengan spesifikasi 35 GT di pelabuhan Mamuju tersebut, mengaku sangat  bersyukur atas adanya bantuan itu, ia juga mengapresiasi atas upaya Komunikasi Intens yang dilakukan jajarannya pada kementerian perhubungan.

“Ini juga sekaligus membuktikan keseriusan pemerintah daerah, dalam menghadirkan fasilitas penunjang dalam upaya percepatan pembangunan dari semua sektor, dan itu kita lakukan dengan berbagai upaya termasuk melalui jalur komunikasi permohonan bantuan hibah, yang sebenarnya diinginkan oleh semua daerah, dan ternyata kita dapat satu,”ucap Habsi, di Pelabuhan Mamuju, Selasa, 06/08/19.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa untuk tahap awal kapal tersebut akan dijadikan sebagai penunjang pengembangan pariwisata, yang memang menjadi salah satu sektor prioritas pembangunan yang dilakukan Pemkab Mamuju.

“Jadi kapal ini bisa dipakai untuk berwisata menikmati pemandangan laut Mamuju, kalau memang nantinya dapat berkembang akan kita patenkan menjadi kapal wisata,” tutupnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas 1 Mamuju Jondra Juis, sangat mengapresiasi antusias Pemerintah Daerah atas pemberian kapal itu.

“Atas kehadiran bapak Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Suaib serta jajarannya untuk melakukan uji coba kapal ini sebagai penyemangat, untuk membangun ekonomi masyarakat melalui transportasi laut antara pulau di mamuju hari ini dengan uji coba kapal suatu penghargaan untuk kami,” ungkap Jondra Juis.

Untuk diketahui, dari 94 unit kapal yang disediakan oleh Kementerian Perhubungan secara hibah tersebut, 1 unit dipastikan telah menjadi milik Pemkab Mamuju, dengan anggaran Rp. 2.338.660.894. (*)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button