ADVETORIAL

M Idwar : Serapan Anggaran Agar Segera Direalisasikan

Majene, Tayang9 – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Majene meminta Birokrasi atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebisanya segera memaksimalkan kegiatan terkait penyerapan anggaran. Jika hal itu tidak dilaksanakan, tentu penyerapan anggaran tidak akan maksimal di akhir tahun.

Hal itu disampikan Wakil Ketua I DPRD Majene, M.Idwar pada Senin (1/11), bahwa penyerapan anggaran di masa pandemi merupakan tantangan tersendiri bagi bagi setiap daerah. Sehingga diharapkan pemerintah kabupaten tetap untuk memaksimalkan penyerapan anggaran serta berkualitas dalam pelaksanannya.

“Untuk diketahui ada realokasi dan refocusing anggaran penanganan pandemi Covid 19. Sehingga kita berharap kinerja pemerintahan bisa berjalan sesuai yang diharapkan seiring dengan penanganan Covid 19”, ujarnya .

Dirinya juga menambahkan jika penyerapan anggaran sangat diperlukan di masa pandemi saat ini, agar dapat memberikan efek langsung maupun tak langsung pada sektor prekonomian masyarakat.

“Penting untuk semua OPD di sisa waktu tahun anggaran agar segera merealisasikan belanja daerah, agar tidak terjadi sisa lebih pembiayaan anggaran (Silpa red.) yang tinggi di akhir tahun. (net/**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button