ADVETORIALBERITASTRAIGHT NEWS

Serius Deteksi Penyalahgunaan Narkoba, Pemkab Mamuju Gelar Tes Urine Tahap 2

Mamuju – Tayang9 – Dalam rangka mendeteksi penyalahgunaan narkoba bagi Aparat Sipil Negara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju kembali melakukan tes urine pada jajarannya, di Kantor Bupati Mamuju, Senin, 01/07/19.

Deteksi penyalahgunaan narkoba tersebut berlangsung atas kerjasama antara Dinas Kesehatan tingkat Kabupaten dan Satuan Narkoba Polres “Metro” Mamuju, sebagai upaya untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Mamuju.

Wakil Bupati Kabupaten Mamuju Irwan Pababari mengatakan, bahwa untuk menekan penyalahgunaan narkoba di Khsusus dilingkup jajarannya, idealnya harus dimulai dari diri sendiri, dalam hal ini lingkup Pemerintah Kabupaten.

“Idealnya kita harus memulai dari diri sendiri. Untuk bisa membersihkan penggunaan narkoba di Mamuju, lingkup OPD harus bersih dari narkoba dulu baru kita keluar menyasar komunitas yang lain seperti seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Mamuju,” ucap Irwan Pababari.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa agenda yang dilaksanakan secara bertahap tersebut, dinilai sebagai suatu langkah cerdas, di situasi darurat narkoba.

“Yang mana pemerintah tidak hanya sekadar memberi nasehat atau pun himbauan, tetapi langsung mulai memberantas dilingkup internalnya,” tutupnya.

Untuk diketahui, pada tes urine tahap dua itu, Bupati maupun Wakil Bupati Mamuju ikut memberi sampel urinenya kepada pihak satnarkoba polres mamuju. Sementara untuk hasilnya, Pemerintah Kabupaten Mamuju menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk diproses lebih lanjut.(*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button