Tuesday , July 23 2019
Home / ADVETORIAL / Serius Deteksi Penyalahgunaan Narkoba, Pemkab Mamuju Gelar Tes Urine Tahap 2
Bupati Mamuju Habsi Wahid didampingi personil kepolisian dari Sat Narkoba Polres "Metro" Mamuju usai tes urine.

Serius Deteksi Penyalahgunaan Narkoba, Pemkab Mamuju Gelar Tes Urine Tahap 2

Mamuju – Tayang9 – Dalam rangka mendeteksi penyalahgunaan narkoba bagi Aparat Sipil Negara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju kembali melakukan tes urine pada jajarannya, di Kantor Bupati Mamuju, Senin, 01/07/19.

Deteksi penyalahgunaan narkoba tersebut berlangsung atas kerjasama antara Dinas Kesehatan tingkat Kabupaten dan Satuan Narkoba Polres “Metro” Mamuju, sebagai upaya untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Mamuju.

Wakil Bupati Kabupaten Mamuju Irwan Pababari mengatakan, bahwa untuk menekan penyalahgunaan narkoba di Khsusus dilingkup jajarannya, idealnya harus dimulai dari diri sendiri, dalam hal ini lingkup Pemerintah Kabupaten.

“Idealnya kita harus memulai dari diri sendiri. Untuk bisa membersihkan penggunaan narkoba di Mamuju, lingkup OPD harus bersih dari narkoba dulu baru kita keluar menyasar komunitas yang lain seperti seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Mamuju,” ucap Irwan Pababari.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa agenda yang dilaksanakan secara bertahap tersebut, dinilai sebagai suatu langkah cerdas, di situasi darurat narkoba.

“Yang mana pemerintah tidak hanya sekadar memberi nasehat atau pun himbauan, tetapi langsung mulai memberantas dilingkup internalnya,” tutupnya.

Untuk diketahui, pada tes urine tahap dua itu, Bupati maupun Wakil Bupati Mamuju ikut memberi sampel urinenya kepada pihak satnarkoba polres mamuju. Sementara untuk hasilnya, Pemerintah Kabupaten Mamuju menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk diproses lebih lanjut.(*/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Icon Baru Mamuju, Upaya Pemkab Mendorong Laju Ekonomi Masyarakat

Mamuju – Tayang9 – Konsen terhadap pengembangan sektor pariwisata, sebagai salah satu prioritas pembangunan yang …

Diduga Pecat Aparatnya Secara Sepihak, 4 Kades di Campalagian Dilaporkan ke Ombudsman

Polewali – Tayang9 – Lembaga Advokasi Masyarakat Desa (LAMDES), secara resmi melaporkan 4 Kepala Desa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]