Selasa , Juni 2 2020
Home / ADVETORIAL / Gelorakan Ayo Menonton Dengan Sehat, KPID Sulbar Goes To School
Komisioner KPID Sulbar bersama para peserta literasi media.

Gelorakan Ayo Menonton Dengan Sehat, KPID Sulbar Goes To School

Mamuju – Tayang9 – Setelah mendorong pelaku usaha untuk mendapatkan izin operasional resmi dari Kementerian Komunikasi dan informasi, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Barat, kembali mengelar literasi Media Goes to School, di Aula SMA Negeri 1 Mamuju. Selasa, 05/11/19.

Kegiatan yang mengangkat tema “Ayo Menonton Dengan Sehat” itu, diselenggarakan dalam rangka upaya pembenahan serta penataan terhadap penyiaran di Bumi Tanah Mandar.

Ketua KPID Sulawesi Barat April Azhari Hardi dalam sambutannya mengatakan, bahwa agenda tersebut juga sebagai upaya memperkenalkan lembaga KPID, khususnya ditingkatan pelajar.

“Kegiatan ini, sebagai usaha memperkenalkan lebih dekat kelembagaan KPID Sulawesi Barat, yang telah terbentuk sejak beberapa tahun lalu,” ucap April Azhari Hardi.

Selain itu, ia juga meminta ke seluruh peserta agar mengikuti kegiatan serta materi sosialisasi tersebut secara saksama.

“Selain itu, peserta yang hadir sekiranya dapat menyimak isi dari materi yang disampaikan. Sehingga nantinya dapat memilah tontonan yang layak sesuai kategori umur mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Koordinator Kelembagaan KPID Sulbar Sri Ayuningsih, juga menjelaskan bahwa kegiatan literasi ditargetkan menyasar sekolah dan kampus.

“Nah saat ini, yang kami lakukan adalah upaya memperkenalkan KPID dan berbagi pengetahuan, tentang bagaimana siswa – siswi dapat membudayakan tontonan sehat. Sehingga nantinya mereka sebagai motor penggerak dalam mendukung siaran sehat dan berkualitas khususnya di Sulawesi Barat,” jelas Sri.

Lebih lanjut ia menjelaskan, rencananya selain menyisir sekolah dan kampus diwilayah Mamuju, agenda serupa diwaktu mendatang juga akan diselenggarakan di seluruh kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat.

“KPID Sulbar akan mengelar literasi media baik di sekolah maupun di Kampus, Untuk.langkah awal kita sasar sekolah dan Perguruan tinggi yang ada di Mamuju dan kedepan akan melakukan pada 5 kabupaten lainnya,” tutupnya.

Lain halnya disampaikan oleh Suriani Wakil Kepala Sekolah SMA 1 Negri Mamuju, yang mengakui sangat berterimakasih ke KPID Sulawesi Barat, atas kerjasama dan menjadikan sekolah tempat mengajarnya itu, sebagai tuan rumah pelaksanaan agenda literasi media.

“Kami berharap, agar anak-anak kami dapat melaksanakan program literasi di sekolah sehingga kedepan anak-anak kami cerdas dan bijak dalam bermedia,” tutur Suriani.

Untuk diketahui, narasumber dalam kegiatan literasi tersebut dari I News Tv, A. Habda Nahyan yang mengangkat materi peran media dalam menunjang tontonan sehat.(Advetorial KPID Sulbar)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Pelayanan RSUD Majene Dianggap Tidak Maksimal, Nyawa Seorang Warga Somba Tidak Tertolong

MAJENE, TAYANG9 – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Majene kembali menjadi sorotan. Setelah dianggap …

Peduli Kaum Perempuan Terdampak Covid 19, Lentera Perempuan Mandar Beri Bantuan

Polman, Tayang9 – Akibat pandemi Korona atau COVID-19 yang terus mewabah, kondisi ini terus mengundang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]