BERITAFEATURE

Lagi, Komunitas Sembilan Gelar Aksi Sedekah “Jumat Berbagi”

JANGAN pernah merasa malu karena hanya mampu memberikan sedikit untuk bersedekah, karena selalu ada kebaikan dalam memberi, tidak
peduli seberapa kecil yang kamu berikan. – (Ali bin Abi Thalib).

Kalimat di atas telah menjadi motivasi bagi Komunitas Semangat Berbagi Amal Sesama Insan atau yang disingkat Komunitas SEMBILAN, untuk selalu berbuat dan berkegiatan dalam membantu para kaum dhuafa dan orang-orang yang membutuhkan uluran tangan.

Komunitas Sembilan yang merupakan kumpulan para penggiat sedekah dan peduli dengan lingkungan sosial disekitarnya, menggelar kegiatan yang mereka namakan “Jumat Berbagi” pada hari jumat(13/4) pagi.

Dalam kegiatan kali ini, Komunitas Sembilan bersilaturrahmi dengan para pekerja tukang sapu jalan atau yang dikenal dengan sebutan pasukan orange Dinas Kebersihan Polewali Mandar. Dalam
kegiatan tersebut, Komunitas Sembilan membagi-bagikan berupa nasi bungkus kepada tiap pekerja yang ditemui saat masih bekerja di area masing-masing.

Kegiatan tersebut dimulai dari jalan poros propinsi sampai dengan seputaran lokasi sport center dan alun-alun kota Polewali Mandar.

Disela-sela kegiatan berlangsung, Basmayadi, salah seorang relawan Komunitas Sembilan yang mareka namakan dengan sebutan “Pejuang Sedekah” mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian para relawan Komunitas Sembilan kepada sesama.

“Kita sebagai manusia mestilah peduli dengan sesama, salah satunya dengan berbagi. Sebab dengan berbagi apapun itu asalkan baik dan bermamfaat itu bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang masih kekurangan”, terangnya.

Basmayadi juga menambahkan, jika kegiatan ini rencananya akan menjadi agenda rutin di Komunitas Sembilan kedepan.

“Kita berharap bahwa mudah-mudahan banyak orang-orang yang tergerak hatinya untuk bersedekah dan membantu saudara-saudara kita, sehingga kegiatan ini bisa terus berjalan dan akan lebih meluas lagi kegiatannya. Dan kami di Komunitas Sembilan siap menampung titipan-titipan sedekah para dermawan dan meneruskannya kepada yang berhak”, jelas Basmayadi.

Rosmini (48), salah satu pekerja tukang sapu jalan yang menjadi sasaran kegiatan “Jumat Berbagi” pada kegiatan Komunitas Sembilan pada kesempatan itu mengatakan, sangat merespon dengan adanya hal seperti ini.

“Syukur sekali ki pak ada kegiatan yang bisa memperhatikan kami orang-orang yang susah, apalagi kami (tukang sapu red.) boleh dibilang tiap hari kami membersihkan jalan di polewali” ucap Rosmini dengan logat daerahnya.

Dia pun berharap , kegiatan Komunitas Sembilan berikutnya bisa dilaksanakan tidak hanya sekali ini saja, tetapi rutin untuk dilakukan.

“Mudah-mudahan bagi-bagi nasi bungkusnya ini berjalan terus, biar kami sedikit terbantu dan semoga selalu ada berkahnya”, harap Rosmini. (zul)

SULHAN SAMMUANE

Selain Menulis dirinya juga dikenal aktif sebagai pemerhati pendidikan anak usia dini

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button