Tuesday , October 15 2019
Home / BERITA / Korem 142 Tatag Mendadak “Diserbu” PJU dan Puluhan Personil Polda Sulbar
Jajaran Korem 142 Tatag bersama personil Polda Sulbar.

Korem 142 Tatag Mendadak “Diserbu” PJU dan Puluhan Personil Polda Sulbar

Mamuju -Tayang9 – Korem 142 Taro Ada’ Taro Gau’ (Tatag) dikejutkan dengan kedatangan para Pejabat Utama dan puluhan personil Polda Sulbar, di Makorem, 142 Tatag, Mamuju, Jum’at, 04/10/19.

Danrem 142 Tatag Kolonel INF. Eventius Teddy Danarto mengatakan, bahwa kehadiran jajaran PJU Polda Sulbar dinilai cukup mengagetkan, lantaran pihaknya sama sekali tidak mendapat pemberitahuan.

“Tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan kami dapat kunjungan, bikin kaget sekaligus kejutan yang sangat istimewa dari POLRI kepada kami,” Kolonel INF. Eventius Teddy Danarto.

Selain itu ia juga menambahkan, hal tersebut lantas membuatnya haru, karena kehadiran puluhan personil dan PJU Polda Sulbar itu, diiringi dengan lagu ucapan selamat ulang tahun.

“Kehadiran PJU Polda Sulbar dan puluhan personilnya, membuat Makorem mendadak ramai diiring lagu selamat ulang tahun sontak terkejut sekaligus terharu,” ungkapnya.

Sementara Dir Polairud Kombes.Pol.Dede Ruhiat Djunaedi yang memimpin kegiatan itu, mengaku bahwa agenda tersebut menjadi bukti sinergitas antara TNI dan Polri.

“Kegiatan ini adalah bentuk sinergitas kami, sekaligus dalam memeriahkan Hut TNI ke-74,” beber Kombes Pol Dede Ruhiat Djunaedi.

Hal senada juga disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sulawesi Barat AKBP.Mashura, yang mengakui bahwa kegiatan tersebut, adalah bukti nyata sinergitas TNI-POLRI tetap solid.

“Alhamdulillah selama kami bertugas di Polda, Soliditas ini benar-benar terjaga dalam setiap event dan kegiatan apapun hal ini sangat tergambar dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat Polda dan jajaran,” beber AKBP.Mashura.

Untuk diketahui, selain Korem 142 Tatag, Lanal Mamuju juga mendapat kunjungan serupa yaitu Surprise dari Polda Sulbar di hari jadi TNI ke-74.(*/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Ketua DPRD Sulbar Ajak Masyarakat Tolak Radikal dan Terorisme

Mamuju -Tayang9 – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat Suraidah Suhardi, menghadiri …

Wiranto Ditikam, MUI Sulbar : Itu Tidak Dibenarkan Dalam Islam

Mamuju – Tayang9 – Menanggapi peristiwa penikaman terhadap Menkopolhukam Wiranto, yang terjadi beberapa waktu lalu, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]