BERITASTRAIGHT NEWSTERKINI

Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas, Polres Polman Gelar Pemilihan Duta Lalu Lintas 2020

Polman, Tayang9 – Kepolisian Resort Polman Sulawesi Barat, menggelar pemilihan Duta lalu lintas untuk tahun 2020. Kegiatan ini dihelat di lapangan Mapolres Polman pada Sabtu (15/2) malam. Ajang ini sebagai rangkaian dari kegiatan Perkemahan Terpadu Patroli Keamanan Sekolah Resort Polman beberapa waktu lalu.

Selain itu kegiatan ini dilaksanakan untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara kepada para pelajar dan masyarakat serta menjadi pelopor dalam berlalu lintas.

Adapun tugas Duta Lalu Lintas nantinya, memberikan edukasi lalulintas kepada generasi muda,  dimana tingkat angka kecelakaan khususnya kaum remaja atau generasi milenial masih terbilang tinggi dan sebagai sarana komunikasi dengan dikalangannya

Kasat Lantas Res Polman AKP Rusli Said S.Sos, kepada media mengatakan, pemilihan Duta Lalu Lintas tahun ini memiliki beberapa kriteria. Diantaranya peserta harus sehat secara jasmani dan rohani, memiliki pengetahuan tentang berlalulintas serta punya talenta dan berpenampilan menarik.

“Kegiatan ini akan menjadi ajang yang berkala dilakukan. Ini juga untuk menggali potensi serta memberikan pemahaman awal kepada generasi muda dalam berlalu lintas”, ungkapnya.

Adapun untuk materi uji pada ajang Pemilihan Duta 2020, lanjut Rusli Said, dari pihak panitia berupa Uji Akedemik, tentang minat, bakat, figur serta kemampuan dalam public speaking.

“Mereka tidak sekedar sebagai simbol, tetapi mereka harus mampu dalam publik speaking, menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat khususnya dikalangan kaum millenial”, terang Kasat Lantas Res Polman.

Kegiatan Pemilihan Duta kali ini diikuti oleh beberapa perwakilan Sekolah , diantaranya SMPN  2 Polewali, SMPN 3 Polewali, SMPN 1 Wonomulyo, SMAN 1 Polewali, SMAN 2 Polewali, SMAN 3 Polewali, SMAN 1 Wonomulyo dan SMKN 1 Polewali.

Kegiatan Pemilihan Duta Lalu Lintas tahun 2020, diakhiri dengan penyerahan tropy oleh Kasat Lantas Res Polman AKP Rusli Said S.Sos, Kanit Dikyasa AIPTU Rahman S.Sos M.si dan Dewan juri.

Berikut daftar pemenang perwakilan sekolah pada Ajang Pemilihan Duta Lalu Lintas Tahun 2020 :

Tingkat SMA
Kategori Putra
Juara 1 SMAN 2 Polewali
Juara 2 SMAN 1 Polewali
Juara 3 SMAN 3 Polewali
Kategori Putri
Juara 1 SMAN 3 Polewali
Juara 2 SMKN 1 Polewali
Juara 3 SMAN 2 Polewali

TINGKAT SMP
Kategori Putra
Juara 1 SMPN 1 Wonomulyo
Juara 2 SMPN 3 Polewali
Kategori Putri
Juara 1 SMPN 2 Polewali
Juara 2 SMPN 1 Wonomulyo
Juara 3 SMPN 3  Polewali

(**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button