ADVETORIAL

IDI Majene Beri Pelayanan Kesehatan di Taukong Ulumanda

Majene, Tayang9 – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Majene memberikan pelayanan kepada warga yang terdampak bencana gempa beberapa waktu lalu. Kegiatan yang diberi nama IDI Cabang Majene Trip to Taukong Kecamatan Ulumanda, dilaksanakan pada Sabtu (20/02) dengan tujuan utama memberikan pelayanan kesehatan. Tidak tanggung-tanggung, para tim kesehatan yang terjun tidak hanya terdiri dari dokter umum namun juga para dokter ahli.

Para rombongan menggunakan armada mobil hardtop menuju Desa Taukong Kecamatan Ulumanda. Hal ini dilakukan agar dapat bersentuhan langsung dengan warga untuk pemberian pelayanan kesehatan.

Dalam rombongan tidak hanya anggota IDI saja, rombongan Trip to Taukong Kecamatan Ulumanda juga mengikutkan para duta genre Majene, utusan KPPN dan Baznas Majene, Baznas Bulukumba serta Sahabat Relawan Ulumanda.

Ketua IDI Majene dr. Evawati menyampaikan perjalanan ke Taukong merupakan fase recoveri dan akan melakukan pelayanan kesehatan.

“Nantinya disana baik pelayanan kesehatan, trauma healing juga pada kegiatan terakhir akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid sebagai tempat beribadah bagi warga Taukong”, ungkap Ketua IDI Cabang Majene.

Sementara itu, salah satu rombongan Trip to Taukong Kecamatan Ulumanda, Rahma utusan dari KPPN (Kantor Pelayananan Perbendaharaan Negara) Majene, menyampaikan bahwa keikutsertaannya ke Taukong dalam rangka memberikan edukasi agar anak anak yang ada disana dapat melupakan trauma yang baru saja dialami sewaktu gempa kemarin.

“Kegiatan ini untuk membantu mengurangi beban suadara-saudara kita, akibat bencana gempa beberapa waktu lalu. Semoga kehadiran kami dapat sedikit membantu mereka agar bisa pulih dan bangkit kembali”, ucapnya. (hms/**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button