Tuesday , June 25 2019
Home / ADVETORIAL / Pemkab Mamuju WTP Lagi, Habsi : Ini Keberhasilan Kolektif Hasil Kerja Keras Semua OPD
Bupati Mamuju Habsi Wahid saat menyerahkan laporan hasil pemerintahan pada Kepala BPK-RI Sulawesi Barat

Pemkab Mamuju WTP Lagi, Habsi : Ini Keberhasilan Kolektif Hasil Kerja Keras Semua OPD

Mamuju – Tayang9 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, secara resmi kembali meraih kembali opini Wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Sulawesi Barat, etelah tahun sebelumnya juga meraih predikat tertinggi penilaian profesional dari lembaga BPK tersebut, Rabu,22/05/19.

Kepala BPK- RI perwakilan Sulbar Eydu Oktain Panjaitan mengatakan, meski masih terdapat beberapa catatan dalam hasil pengelolaan keuangannya, namun apa yang dicapai Pemkab Mamuju adalah sesuatu yang luar biasa yang berangkat dari keseriusan dan kerja keras jajaran pemerintah yang dipimpin oleh H.Habsi Wahid.

“Hasil penilaian yang diberikan, berdasarkan empat stadar penilaian yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintah, kedua laporan keuangan harus dengan pengungkapan yang memadai atau transparansi, ketiga kepatuhan terhadap peraturan pemerintah, ke empat adanya upaya memperbaiki sistim pengendalian intetnal, keempat standar tersebut meski masih ada beberapa catatan, namun upaya pemerintah kabupaten Mamuju yang begitu pro aktif membuat pengelolaan keuangan Mamuju tahun 2018 kami berikan opini WTP,” ucap Eydu Oktain Panjaitan.

Sementara itu ditempat yang sama, Bupati Mamuju Habsi Wahid mengaku berterimaksih atas pendampingan BPK, yang tidak hanya bertindak sebagai pemeriksa yang mencari kesalahan, namun dapat hadir sebagai motivator yang membimbing sehingga pengelolaan keuangan daerah dapat sesuai yang diharapkan.

“Keberhasilan tersebut, adalah keberhasilan kolektif hasil kerja keras semua OPD, serta dukungan penuh dari lembaga legislatif selaku mitra pemerintah daerah,” ungkap Habsi.

Selain itu ia juga berpesan ke para pimpinan OPD di lingkup Pemkab Mamuju agar kesalahan-kesalahan yang menjadi catatan BPK tidak terulang ditahun mendatang. Sehingga WTP dapat benar-benar paripurna dengan seminimal mungkin koreksi dari BPK-RI.

“Terimakasih kepada kita semua atas dedikasi dan kerja kerasnya sehingga kita berhasil WTP lagi” tutupnya.(*/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Bawaslu Polman Gelar Raker Penyusunan Laporan Keuangan

TAYANG9-Penyelenggara pengawasan perlu membangun komitmen dalam bekerja, utamanya terkait semua tahapan Pileg dan Pilpres yang …

Soal Pergantian GTT di Mamuju, Kadisdikpora : Kita Mau yang Disiplin

Mamuju – Tayang9 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]