BERITASTRAIGHT NEWSTERKINI

Puluhan Tenaga Medis Lakukan Isolasi Mandiri

Polman, Tayang9 – Puluhan perawat dan dua dokter di RSUD Polewali Mandar saat ini melakukan isolasi mandiri. Diduga telah melakukan kontak langsung dengan pasien saat  dalam pengawasan (PDP)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar, Suaib Nawawi mengatakan, tenaga medis yang dikarantina berjumlah lebih dari sepuluh orang perawat serta dua dokter karena sangat beresiko.

“Kami lakukan isolasi perawat dan dokter karena mereka pernah melakukan kontak langsung dengan pasien dalam pengawasan. Pasien tersebut sudah positif rapid tes dan masih menunggu hasil pemeriksaan Swab” Ungkapnya yang ditemui di kantornya, Kamis (16/04)

Ia juga menambahkan perawat dan yang diisolasi mandiri merupakan tenaga medis rumah sakit umum daerah yang bertugas di bagian poli dan perawatan. Adapun untuk menjaga dan mengefektifkan proses isolasi mandiri, tenaga medis tersebut dibebas tugaskan selama masa karantina.

Saat ini RSUD Polman merawat tiga orang di ruang isolasi RSUD dan empat orang isolasi mandiri karena sudah tdk dalam keadaan sakit, namun pasien tersebut sudah dilakukan pengambilan spesimen swab.

“Ada tujuh orang pasien dalam pengawasan, tiga orang di rawat RSUD dan empat orang lainnya isolasi mandiri, pasien tersebut juga sudah di tracking dan semuanya pendatang” bebernya. (rah)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button