BERITASTRAIGHT NEWS

Warga Alu Minta Pemkab Polman Pasilitasi Pengadaan Mobil Damkar

POLMAN, TAYANG9 – Karena dinilai jauh, dan rentan terhadap bencana kebakaran baik di perumahan warga maupun kebakaran lahan dan hutan, maka di Kecamatan Alu dipandang penting adanya armada mobil pemadam kebakaran (damkar), begitu yang disampaikan, Muliawan salah warga Alu kepada media ini di Polewali, Ahad 29 September 2019.

Dikatakan Muliawan, keberadaan damkar itu sudah sangat mendesak dan mesti menjadi skala prioritas pengadaan fasilitas pelayanan warga di Kecamatan Alu.

“mengingat akses jalan yang berjarak jauh dengan ibu kota kabupaten, maka penting ada damkar yang standby di Alu, minimal satu armada yang akan membantu warga dalam upaya penanggulangan bencana kebakaran yang bisa seja terjadi kapan saja, termasuk ditengah issu kebakaran hutan dan lahan yang kini amat sangat rentan terjadi di nyaris semua wilayah,” beber Muliawan.

Muliawan yang dikenal sebagai mantan aktivis dan termasuk tokoh pemuda Alu juga mengharapkan pengelolaan damkar itu nantinya akan dikelola oleh pemerintah kecamatan.

“armada mobil damkar itu nantinya kami harapkan dikelola oleh pemerintah kecamatan termasuk pemeliharaannya, agar bisa maksimal dalam mengakses kepentingan warga terkait dengan bencana kebakaran,” urainya.

Lanjut dikatakan Muliawan, permintaan dan harapannya itu cukuplah beralasan mengingat sejumlah kecamatan di Polman telah memiliki armada damkar dan Alu sebagai kecamatan ujung yang jauh dari ibu kota kabupaten semestinya mendapatkan perhatian yang serius dari Pemkab Polman.

“kami mohon kepada Bapak Bupati kiranya memprogramkan pengadaan mobil damkar ini mengingat urgensi dan kepentingannya yang kami anggap amat sangat mendesak. Khususnya ditengah musim kemarau panjang yang sangat-sangat rentan terhadap bencana kebakaran,” tandas Muliawan. (/*)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button