ADVETORIALBERITASTRAIGHT NEWS

Pemkab Mamuju Resmikan Jalan Antar Desa, Warga Salletto Bersyukur

Mamuju – Tayang9 – Warga Desa Salletto, Kabupaten Mamuju Muhayyat (43), mengakatan sangat bersykur atas adanya pembangunan jalan oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju yang membuka akses empat Desa yakni Saletto, Pangasaan, Lebani, dan Labuang Rano, di Kecamatan Simboro serta Tapalang Barat, dan telah diresmikan langsung oleh Bupati Mamuju Habsi Wahid, Kamis, 21/01/19.

Menurut Muhayyat, sebelum jalan tersebut dibangun warga setempat harus menempuh waktu selama ber jam-jam untun sampai ke wilayah perkotaan, dan masyarakat disekitarannya tersebut kebanyakan lebih memilih untuk melalui jalur laut dengan menggunakan kapal, pihaknya juga mengakui sangat kesulitan dalam mendistribusi hasil bumi dikarenakan lebih banyak ongkos yang digelontorkan.

“Kalau dulu kami mau ke kota harus berjam-jam, lebih banyak yang pilih lewat laut, itu juga kalau adami kapal jadi susah sekali kasian, mauki juga bawa hasil bumi susah karena lebih banyak ongkosnya jadi ekonomi juga susah, tapi sekarang enakmi karena cuma 20 menitan sampaimi ke kota, senang juga anak-anak pergi sekolah karena tidak becekmi,” tutur Muhayyat. (Advetrorial hasil kerjasama dengan Pemkab Mamuju,melalui Dinas Kominfo dan Persandian)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button