BERITASTRAIGHT NEWS

Panwas Gelar Apel Serentak Pasca Cuti

TAYANG9-Kendati tidak ada kata cuti dalam kamus kerja Panwas Polewali Mandar dalam tahapan jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Polewali Mandar yang akan dihelat 27 Juni 2018 mendatang namun Panwas Polman tetap melaksanakan apel mengukuti kebiasaan pada kantor instansi yang lainnya pasca cuti bersama idul fitri.

Dalam apel yang digelar pagi tadi itu, sebagian besar staf Panwas Polman tampak hadir, sedang sisanya sabanyak tiga orang tengah melaksanakan tugas di luar, termasuk memantau dan mengawasi proses pendistribusian logistik di KPU Polewali Mandar.

Muh. Ma’ruf Asri salah satu staf Panwas Polman yang juga ikut dalam apel tersebut, kepada TAYANG9 mengatakan, Kepala Sekretariat Panwas Polewali Mandar yang bertindak selaku pembina apel dalam amanatnya mengatakan, cukup mengapresiasi baik kinerja yang telah ditunjukkan staf Panwas Polman selama ini, sekaligus berharap kiranya komitmen kerja itu ke depannya, utamanya menjelang Pemilukada kian ditingkatkan.

“Melalui apel tadi, selain pembina apel mengucapkan permohonan maaf lahir dan batinnya, juga dikatakannya, bahwa, Ramadan dan Idul fitri telah berlalu, namun semangat puasa tetap harus menjadi komitmen para staf dalam bekerja ditunjukkan dengan mempuasakan diri untuk tidak melakukan tindakan malas dan tindakan yang berada di luar kewenangan atau bertentangan dengan aturan perundang-undangan. Selain itu, semangat fitri juga dikatakannya, kiranya tetap menjadi spirit bersama untuk setia bekerja dalam kesucian dan menjaga sikap dan tindakan dari perilaku korup dalam berbagai dimensi. Intinya, menurut kasek, dalam amanatnya diminta semua pihak di Panwaskab Polman harus bekerja dalam kesucian lahir dan batin,” ujar Ma’ruf mengutip pengarahan Kasek Panwas Polman itu.

Dalam kesempatan itu, Kasek juga meminta , masih kutip Ma’ruf, kepada seluruh personil kantor sekretariat Panwas Polman kian menguatkan rekatan kebersamaannya, “ingat kita ini adalah keluarga yang harus saling bersinerji dan saling mengingatkan dan harus bekerja cerdas dalam tim. Terlebih hari ‘H’ Pemilukada sisa dalam hitungan hari. Komitmen dan kecakapan serta komitmen netral harus tetap menjadi ruh utama dalam bekerja”.

Terakhir, masih menurut Makruf, dikatakan pula, semua staf  agar kembali bekerja secara serius pasca cuti, “kendati secara khusus kita tidak memiliki kamus cuti, karena tengah berada dalam tahapan jelang Pilkada Polman, namun semangat pasca lebaran harus kian meningkat, dan agar semua unsur Panwaskab Polman sama menekankan dalam dirinya  kita bahwa kerja kita adalah juga sebaiknya dipahami sebagai bahagian dari ibadah, baik ibadah yang diorientasikan kepada Tuhan pun ibadah sosial diarahkan untuk kemaslahan demokrasi, negara dan daerah kita ini”.

PANWASCAM Wonomulyo tampak sedang melaksanakan apel bersama sejumlah staf dengan melibatkan puluhan pengawas tempat pemungutan suara se-Kecamatan Wonomulyo

Apel Serentak Panwascam

Dalam catatan media ini, tidak saja Panwas Polman yang menggelar apel, namun gelaran apel bersama juga digelar di enam belas kecamatan di Polewali Mandar.

Tak pelak semua Panwas Kecamatan juga menggelar apel serupa dan itu tidak saja dilaksanakan hari ini, tetap apel juga digelar pada hari terakhir sebelum masa cuti beberapa waktu yang lalu.

Muhammad Tahir, Kepala Sekretariat Panwascam Wonomulyo kepada melalui telepon selulernya kepada media ini mengatakan, apel yang digelar oleh pihaknya itu menyusul himbauan yang dari panwas kabupaten Polman.

“Selain ini karena komitmen kerja, apel yang kami laksanakan ini juga merupakan apel serentak pagi ini di semua kecamatan se-Polewali Mandar,” ujarnya.

Dikatakannya, selain apel untuk menjaga ritme kerja staf panwascam, juga dimaksudkan sebagai bahagian dari laku silaturrahmi antar sesama dalam lingkup kecamatan.

“Semoga melalui ini, kami bisa bekerja kian maksimal sebagaimana yang diharapkan oleh mandat aturan perundangan yang ada. Dan nilai-nilai kebersamaan kami dengan semua unsur di kecamatan kian bisa terpelihara dengan baik. Utamanya bagaimana kami menekankan netralitas dalam lingkup keluarga besar kami. Sehingga sebagai bahagian dari penyelenggara kita kian bisa menujukkan kepada publik bahwa kita bisa bekerja secara cermat dan profesional tanpa pemberpihakan,” urai Tahir. [**]

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button