BERITA

Ikuti Pameran Pendidikan 2018, Unasman Hadirkan Produk Khas Sulbar

Rektor Unasman, Chuduriah Sahabuddin dan Solihin Aziz saat menghadiri pameran Education & Tecnho 2018

Tayang9.com, Makassar- Unasman kembali mengikuti pameran pendidikan di Makassar. Kegiatan Sulawesi Education & Tecnho 2018 itu berlangsung 6-8 Februari 2018 di Celebes Convention Center Makassar. Kegiatan diselenggarakan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristek Dikti) yang dikordinir oleh Kopertis IX Sulawesi

Pameran diikuti 131 Perguruan Tinggi (PTN & PTS) se-seluruh Indonesia. Perguruan Tinggi bersaing menghadirkan prestasi dan ciri khas masing-masing. Seperti Universitas Udayana (UNUD) Bali, yang menghadirkan motif dan ciri khas Bali. Nuansa Pura dan tarian bali menghiasi stand pameran mereka.

Sedangkan Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) satu-satunya perwakilan dari Sulawesi Barat, menghadirkan salah satu product andalan Sulawesi barat yakni produk olahan kakao berupa coklat kemasan dengan Merk Coklat Macoa yang diproduksi oleh salah satu perusahaan coklat yang sering menjalin kerjasama dengan Unasman.

Rektor Unasman, Chuduriah Sahabuddincmengatakan jika Unasman sengaja menghadirkan coklat macoa ini untuk semakin memperkenalkan bahwa salah satu komoditi unggulan Sulawesi Barat adalah kakao yang menghasilkan product coklat yang sangat digemari oleh sebagian penduduk dunia saat ini. Lanjut Chuduriah, selain coklat, Unasman juga menghadirkan Sutra Mandar bermotif Sandeq.

“Ini juga perlu dipopulerkan di tingkat nasional maupun dunia, bahkan kita berencana membantu proses Hak Paten agar tidak dicaplok Negara lain seperti banyak dialami oleh product product lain,” ungka Chuduriah Sahabuddin

Tampak di stand Unasman setiap tamu penting yang mengunjungi stand langsung dikalungkan sutra mandar sebagai cendra mata. Salah satunya diberikan kepada Rektor Universitas Gunadarma Jakarta Prof. dr. E.S. Margianti, SE., MM dan Rektor Hang Tuah Surabaya Laksamana Muda TNI (Purn) Dr. Ir. Sudirman, S.IP, SE. MAP.

Selain pameran, juga dirangkaikan dengan pergelaran music dan festival pelajar se-kota Makassar. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Kopertis IX Dr. Hawignyo, MM.

Menurut Hawignyo, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada Perguruan Tinggi untuk memperkenalkan keunggulan perguruan tinggi masing-masing.

“Ajang ini sebagai rujukan tamatan SMU/SMK untuk memilih Program Studi dan perguruan tinggi yang akan mereka masuki setelah lulus nanti,” Tegas Hawignyo

NASRUL MASSE

Anak pelaut yang ingin menulis dan membaca di daratan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button