ADVETORIALBERITASTRAIGHT NEWS

Hari Kedua Pra Penas, KTNA Majene Ikuti Kegiatan Temu Wicara

MAROS, TAYANG9 – Kegiatan Pra Pekan Nasional (Penas) di Maros pada hari kedua, utusan daerah kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) se Indonesia mengikuti berbagai agenda kegiatan pada hari kedua dipagelaran kegiatan Pra Penas di Maros.

Dari sekian kegiatan di Pra Penas tersebut, peserta KTNA Kabupaten Majene tak ketinggalan turut serta dalam kegiatan Temu Wicara dengan beberapa Pejabat Negara seperti Mentan RI Syahrul Yasin Limpo yang berlangsung di gedung Baruga B komplek kantor Bupati Maros, sebagai salah satu agenda acara pada hari kedua dipagelaran tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadis Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Distanakbun) Kabupaten Majene, Ir H Achmad Rafly Nur saat dihubungi via selulernya. Dirinya menyampaikan bahwa peserta Pra Penas dari KTNA Majene sangat semangat dan antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Dihari kedua ini, banyak agenda penting yang diikuti oleh rekan-rekan KTNA Majene, salah satunya adalah Temu Wicara dengan Bapak Mentan yang juga dihadiri oleh sejumlah Dirjen. Dalam kegiatan itu salah satu program Mentan yang tersampaikan kepada peserta berupa bantuan pinjaman kepada petani jagung dengan bunga subsidi”, jelas Achmd Rafly, pada Minggu (26/06).

Selain bertemu dengan Mentan RI, lanjut Achmd Rafly, peserta Pra Penas juga juga mengikuti Temu Wicara bersama dengan Dirjen PSP, Dirjen Perkebunan, Dirjen PKH, Kepala Badan Karantina Pertanian (Barantan) yang dilaksanakan di Aula Masjid Al Markaz di komplek kantor Bupati Maros.

“Agenda Temu Wicara lainnya juga bersama dengan Irjen, Kepala BPPSDMP, Dirjen TP, Dirjen Horti, Kepala Barantan. Lalu pada kegiatan lainnya yang dilaksanakan di ruang Pola dengan agenda kegiatan Pertemuan Perhiptani”, jelas Kadis Distanakbun Majene ini.

Sedangkan kegiatan Study Banding peserta Pra Penas, tambah Acmad Rafly, dilaksanakan didua tempat yakni Study Banding 1 pada Balai Penelitian Tanaman Serealia Maris dan Balai Besar Veteriner Maros dan Study Banding 2 Poklahsar Cahaya Bandeng dan Kelompok Ternak Karim Farm.

“Kita berharap semoga peserta Pra Penas khususnya rekan-rekan KTNA Majene, setelah kembali ke daerah, bisa sharing informasi atau berbagi ilmu dan pengalaman dengan anggota yang lain. Berkolaborasi untuk memberikan penyuluhan serta penguatan dalam pengelolaan usaha pertanian yang efisien dan efektif, terutama pendampingan dalam pemanfaatan alat-alat teknologi pertanian yang semakin maju dan berkembang”, pungkas Achmad Rafly (**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button