BERITASTRAIGHT NEWS

Hari ini, Timsel KPID Sulbar Rilis Nama Calon Anggota KPID yang Lulus Seleksi Administrasi

MAMUJU, TAYANG9 – Akhirnya, hari ini Selasa 30 November 2021 Timsel Calon Anggota KPID Sulbar merilis nama-nama yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak 45 orang. Begitu yang tertuang di dalam Surat Keputusan Timsel Calon Anggota KPID Sulbar Nomor 04 tahun 2021.

Muliadi Harli Ketua Timsel KPID Sulbar kepada media mengatakan, dengan diumumkannya nama-nama peserta yang dinyatakan lulus itu pertanda bahwa dua tahapan telah selesai dan selanjutnya akan berlanjut ke tahap uji kompetensi yang meliputi tes tertulis, wawancara dan psikologi.

“Setelah keluarnya pengumuman hasil verifikasi berkas calon komisione KPID Sulbar periode 2022-2025, berarti dua tahapan seleksi telah selesai, pendaftaran dan tahap seleksi administrasi. Tahapan seleksi berikutnya adalah tes uji kompetensi yang meliputi tes kompetensi tertulis, wawancara dan tes psikologi”, urai Muliadi kepada wartawan.

Muliadi berharap, semua peserta kembali dapat mengikuti tahapan selanjutnya, karena semua tahapan, utamanya uji kompetensi menurut dia, akan terakumulasi dan menjadi penentu untuk lanjut ke tahap uji kelayakan dan kepatutan di DPRD Sulbar.

“Harapan Timsel bagi calon anggota KPID yang dinyatakan lulus seleksi administrasi selanjutnya adalah, agar semua semua peserta seleksi Komisioner KPID Sulbar mengikuti semua tahapan. Karena sistim seleksi adalah akumulasi nilai secara keseluruhan”, ungkap ketua Timsel yang juga wakil ketua STAIN Majene ini.

Selanjutnya April Ashari Hardi Sekretaris Timsel KPID Sulbar mengatakan, jadwal tahapan dan teknisnya sudah disiapkan oleh Timsel termasuk tempat penyelenggaraannya tahapan uji kompetensi.

“Secara teknis sudah kami jadwalkan dengan mempertimbang jarak para peserta dari kabupaten lain, karena itu jadwal sengaja kami dempetkan. Dimana tanggal 2 Desember tes tertulis dan tanggal 3 Desember wawancara serta tanggal 4 dan 5 Desember tes psikologi”, urai April Ashari.

Dikatakan April Ashari, untuk ujian tes tertulis dan wawancara akan dilangsungkan di kantor DPRD Sulbar sedangkan tes psikologi akan diselenggarakan di M’city Hotel Mamuju.

Sementara itu, terkait dengan peserta yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi, menurut Rahmat Idrus juga anggota Timsel KPID Sulbar, lebih diakibatkan oleh tidak terpenuhinya syarat yang telah ditetapkan dan diminta oleh Timsel KPID Sulbar.

“Ada dua syarat yang tidak terpenuhi, sehingga berdasarkan hasil rapat pleno kami di Timsel menyatakan untuk menggugurkannya”, ungkap Rahmat Idrus.


Sumber: Siaran Pers Timsel Calon Anggota KPID Sulbar Masa Jabatan 2022-2025

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button