BERITASTRAIGHT NEWS

Selasa Esok Gerindra Mamuju Mulai Buka Penjaringan Balon Kada

Mamuju – Tayang9 – Dalam rangka merespon tahapan pemilihan Bupati Tahun 2020 mendatang, Pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Mamuju, dipastikan akan segera membuka pendaftaran bagi Bakal Calon Kepala Daerah (Balon Kada).

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Mamuju Muhammad Reza mengatakan, bahwa lewat mekanisme penjaringan bakal calon Kepala Daerah, partai besutan Prabowo untuk wilayah Sulawesi Barat, membuka pendaftaran di tiga daerah yakni Majene, Mamuju dan Pasangkayu, dan akan resmi dimulai pada Selasa, 01 Oktober 2019 mendatang.

“Insya Allah, akan kita buka selama 10 hari,” ujar Reza saat ditemui pada salah satu Warkop di kota Mamuju, Senin, 30/09/19.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa mekanisme penjaringan bakal calon Kepala Daerah, merupakan pengejewantahan dari instruksi DPD Gerindra Sulawesi Barat ,dalam rapat kerja yang dilaksanakan belum lama ini.

“Gerindra hanya membuka pendaftaran di tiga kabupaten. Mamuju Tengah kita tidak buka sebab di sana sudah ada kader yang dengan tegas menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada tahun 2020,” ujar Muhammad Reza, alumni SMA Negeri 1 Mamuju yang juga legislator Mamuju itu.

Sementara itu ditempat yang sama, Sekretaris DPC Partai Gerindra Mamuju Sulfakri menambahkan, bahwa terdapat lima point penting yang harus dipenuhi bagi para Bacalon yang mendapat restu dari DPP.

“Pertama, sang calon harus searah dengan visi – misi Partai Gerindra dan arah perjuangan Pak Prabowo Subianto. Kandidat yang diusung, juga mesti melibatkan secara utuh struktur Partai Gerindra Mamuju pada proses pemenangan. Kandidat harus didampingi oleh konsultan politik yang kredibel. Memperlihatkan hasil survei elektabilitas terakhir. Serta bersedia membesarkan partai Gerindra kabupaten Mamuju,” jelas Sulfakri.(Naf/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button