BERITASTRAIGHT NEWS

Jabat Ketua DMI Mamuju, Habsi Siapkan Ragam Program

Mamuju -Tayang9 – Bupati Mamuju Habsi Wahid, secara resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Mamuju, oleh Ketua DMI Sulawesi Barat Alibaal Masdar (ABM), di Masjid Syuhada, Senin, 28/10/19.

Dalam kesempatannya Habsi Wahi mengaku meski baru dilantik, namun pihaknya telah memiliki beragam program kerja yang akan dilaksanakan diawal kepengurusanya, diantaranya adalah menginventarisir dan mendata masjid dan musollah di Kabupaten Mamuju, termasuk bangunan serta para pengurusnya.

“Kalau perlu kedepannya kita akan lakukan pembinaan kepada pengurus masjid yang ada di kecamatan dan desa-desa. Jika ada masjid yang belum punya pengurus, kita akan bentuk pengurusnya,” ucap Habsi Wahid.

Selain itu ia menambahkan, bahwa pengurus DMI Kabupaten Mamuju juga akan mengembangkan manajemen pengelolaan masjid, lantaran saat ini ia menilai banyak yang ingin dibenahi mulai dari imam, masjidnya hingga betul-betul difungsikan sebagai tempat ibadah, termasuk pula keaktifan remaja masjid menjadi salah satu programnya, hingga memotifasi masyarakat agar dapat memberi perhatian terhadap pembangunan masjid.

“Dengan amanah ini saya kira tidak semudah yang kita banyangkan. Membina umat dengan berbagai kesibukan adalah tantangan besar. Kita dewan ini harus mahir untuk membina keumatan agar masjid dapat betul-betul kita fungsikan sebagai tempat ibadah, tempat untuk memprsatukan umat dan meningkatkan ibadah kita kepada Allah Subhanahu wa ta’ala,” tutupnya.

Sementara itu, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar yang juga selaku ketua DMI Sulbar mengucapkan termakasih pada Pemerintah Kabupaten Mamuju yang telah membentuk pengurus DMI. Ia berharap dengan adanya pengurus di tingkat kabupaten, kegiatan-kegiatan keagaman di masjid dapat lebih meningkat. (Hms.Dhl/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button