BERITASTRAIGHT NEWSTERKINI

Gelar Perayaan Maulid, Bawaslu Polman Bincang Cinta Rasulullah

POLMAN, TAYANG9 – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) kembali menggelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw, sebagiamana hal yang sama juga dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya. Bedanya, Maulid Nabi Muhammad Saw yang digelar kali ini dilangsungkan dalam suasana sederhana.

Kegiatan yang dihelat, Selasa 22 Desember 2020 di ruang musyawarah Bawaslu Polewali Mandar itu, selain dihadiri Saifuddin, Ketua Bawaslu Polman, hadir pula unsur pimpinan Bawaslu Polman masing-masing, Sumarding, Usman dan Arham Syah bersama sejumlah staf dan anggota Lembaga Dakwah Kampus (LDK) An Nabhani Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman).

Menariknya, acara yang dimulai dengan pembacaan dzikir maulid oleh anggota LDK An Nabhani Unasman bersama staf Bawaslu Polman itu juga diselingi dengan diskusi seputar peran-peran umat Islam dalam meneladani Nabi Muhammad Saw dalam bentuk lahir dan batin.

Saifuddin dalam sambutan pengantarnya mengatakan, pentingnya membangkitkan spirit kecintaan kepada Rasulullah dengan jalan meneladaninya.

“Pekerjaan kita sebagai pengawas Pemilu perlu meneladani Rasulullah Muhammad Saw. Karenanya penting bagi kita bersama untuk menanamkan kecintaan kita kepada Rasulullah,” tutur Saifuddin.

Dikatakan pula, penyelenggaraan perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw adalah tradisi yang telah dilaksanakan oleh Bawaslu Polman sejak tiga tahun terakhir.

“Ini adalah tradisi baik untuk selalu kita laksanakan, sebagai bahagian dari cara kita untuk menempatkan Nabi Muhammad sebagai tauladan dalam segenap tindak laku kita, termasuk dalam kaitannya dengan kerja-kerja pengawasan penyelenggaraan pemilu”, bebernya.

Dalam kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga siang hari itu, Bawaslu Polman juga secara berjamaah membacakan doa bagi kesembuhan Ayahanda Suaib, salah satu pimpinan Bawasu Polman yang kini tengah terbaring sakit di rumahnya di Bala Kecamatan Balanipa Polman. [/*]

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button