BERITASTRAIGHT NEWS

Fisip Unasman Bangun Kerjasama dengan Koran Online www.tayang9.com

POLEWALI, TAYANG9-Fakultas ilmu-ilmu sosial dan ilmu pemerintahan (Fisip) Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) bangun kerjasama dengan koran online www.tayang9.com, Sabtu 21 Desember2019 malam ini disebuah cafe di Polewali.

Kerjasama diantara dua institusi itu dituangkan dalam nota kesepakatan dan dihadiri langsung Sulhan Sammuane, pemimpin umum koran online www.tayang9.com. Dan dari pihak Fisip Unasman diwakili oleh Fitrah, Ketua Prodi Pemerintahan dan Muhammad Syaeba, Ketua Prodi Komunikasi.

Dalam kesepakatannya, keduanya sepakat untuk membangun kerjasama dalam pengembangan tri darma perguruan tinggi berupa pendidikan pengajaran, penelitian dan publikasi serta pengabdian masyarakat.

Selain itu dalam klausul perjanjiannya juga disepakati seputar pemagangan profesi, praktik perkuliahan, dan kuliah kerja tematik dalam dua bidang komunikasi dan pemerintahan.

Fitrah kepada media ini mengatakan, pihaknya menyambut baik kerjasama itu sebagai momentum untuk berbagi ruang dan kerjasama demi kemajuan masyarakat dan insan akademik di Fisip Unasman.

“Nomor satu, bagi kami ini adalah kesyukuran karena bagi kami ini adalah momentum untuk sama membuka ruang sebesar-besarnya bagi penguatan kelembagaan kami di Unasman secara makro dan Fisip secara khusus,” ujar akademisi yang dikenal getol dengan issue pemberdayaan, korupsi dan penguatan masyarakat ini.

Senada dengan itu Muhammad Syaeba juga menaruh harapan besar atas kerjasama yang dijalin itu. “Kita berharap ini menjadi jalan baik bagi upaya kita membangun kerjasama yang maslahah demi peningkatan kami selaku dosen lebih khusus kepada mahasiswa kami yang harus paham betul sistem dunia kerja jauh sebelum mereka menjadi alumnus kampus kami,” beber Syaeba yang juga dikenal sebagai dosen yang gandrung dengan dunia kepecinta alaman ini.

Sementara itu, Sulhan Sammuane dalam pengantar sebelum penandatanganan kerjasama itu mengaku merespon baik kontrak kerjasama ini.

“Kami berharap ini stimulan awal untuk mendiskusikan dan menindak lanjuti banyak ihwal terhadap pengembangan peradaban ke depan. Dan itu betul konsern media yang kami kelola ini,” urai pria berkacamata minus ini serius.

Yang menarik melalui acara penandatangan itu, Sulhan Sammuane secara khusus juga menyerahkan merchandise dari koran online www.tayang9.com kepada kedua ketua prodi Fisip Unasman itu.

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button